3 Chanel Youtube Berbahasa Indonesia Untuk Belajar Membuat Film – BeritaPrima.com

3 Chanel Youtube Berbahasa Indonesia Untuk Belajar Membuat Film

Terdengar kabar bahwa video vlogging sedang menjadi primadona di negara Indonesia. Hal ini terbukti, dengan tingginya minat masyarakat Indonesia untuk membuat sebuah film pendek yang nantinya akan  mereka share ke youtube. Dan yang lebih menariknya lagi, mereka pun bisa membuat karya film hanya berbekal sebuah smartphone saja. Meskipun hanya bermodalkan sebuah smartphone, bukan berarti anda bisa dengan mudah cara membuat film-nya. Tentu saja ada trik-trik tertentu, dalam proses pembuatan film tersebut. Dengan kata lain, trik-trik tersebut hanya bisa anda dapatkan di chanel-chanel youtube yang isinya tentang tutorial pembuatan film.

Berbicara soal chanel youtube untuk belajar bikin film, ada beberapa chanel karya anak bangsa yang cocok untuk dijadikan sebagai bahan referensi bagi para film maker. Nah bagi anda yang sedang mencari-cari chanel youtube tersebut, inilah 3 chanel youtube berbahasa Indonesia untuk belajar membuat film :

  1. Agung Hapsah dan eevnxx

Chanel youtube yang pertama adalah Agung Hapsah dan eevnxx. Pada chanel youtube yang satu ini, anda akan mendapatkan tutorial cara menyeting kamera secara profesional serta hal-hal dasar dalam editing menggunakan software After effects dan Adobe Premiere. Selain itu, chanel Agung Hapsah dan eevnxx akan menyampaikannya dengan bahasa yang simple sehingga mudah untuk dipahami oleh kita.

  1. Tata Arts Movie

Chanel youtube yang kedua adalah Tata Arts Movie. Chanel youtube yang satu ini di bentuk oleh para youtuber gaming bernama Tata dan Gema, serta dengan beberapa crew lainnya. Dengan mengunjungi chanel youtube Tata Arts Movie, anda akan mendapatkan tutorial editing video yang berbasis CGI (Computer Generated Imagery). Tak hanya itu, anda juga akan dibua tersenyum-senyum sendiri karena cara penyampaian Tata Arts Movie yang terkesan menyenangkan dan humoris.

  1. Daunnet Films (Anjas Maradita)

Chanel youtube yang ketiga adalah Daunnet Films – Anjas Maradita. Hal yang paling menonjol dari chanel youtube yang satu ini, terletak pada tutorial editing yang menggunakan Adobe After Effects CC 2015 dan Adobe Premiere Pro CC 2015. Saking booming-nya Daunnet Films, Anjas Maradita pun pernah berkolaborasi dengan putra orang nomor satu di Indonesia yakni Kaesang.

Itulah 3 chanel youtube berbahasa Indonesia, yang bisa anda jadikan referensi untuk membuat film maker. Pada intinya, ketiga chanel youtube diatas, masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan dalam memberikan tutorial. Selanjutnya, tinggal memilih salahsatu chanel youtube yang dapat mencuri hati anda.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *