3 Hal Penting Ketika Memilih dan Menata Sofa Pada Ruang Minimalis – BeritaPrima.com

3 Hal Penting Ketika Memilih dan Menata Sofa Pada Ruang Minimalis

Mempunyai rumah yang besar dengan ruangan ruangan besar didalamnya tentunya menjadi harapan setiap orang. Dengan rumah besar seseorang akan mempunyai ruang tamu yang besar juga. Ruang tamu merupakan ruang utama didalam sebuah rumah karena ruang tamu ini adalah tempat dimana seseorang akan menerima tamu yang mengunjungi rumahnya. Karena ruang tamu ini merupakan ruang utama dalam sebuah rumah maka tidak heran seseorang akan menginginkan agar ruang tamunya itu terasa nyaman atau tidak terasa sesak.

Sebuah ruang tamu tidak akan terasa sesak ketika ruang tamu itu besar meski disana terdapat berbagai furniture yang melengkapinya. Tetapi ruang tamu minimalis juga akan terasa nyaman dan tidak sesak ketika seseorang yang mempunyainya itu mampu menata dengan baik furniture yang ada didalam ruang tamu tersebut. Salah satu cara agar ruang tamu minimalis terlihat luas dan tidak sesak adalah didalam pemilihan dan penataan sofanya. Penataan tempat duduk sebaiknya ditata agar sofa itu tidak menempel ke dinding agar terlihat luas. 3 hal ini perlu dicermati seseorang didalam memilih dan menata sofa agar tidak menempel pada dinding di ruang tamu minimalis diantaranya yaitu :

  1. Pilihlah Sofa Dengan Ukuran Sedang Atau Yang Lebih Kecil Lagi

Agar sebuah ruang tamu tidak penuh dengan sofa sofa maka sebaiknya seseorang memilih sofa dengan ukuran sedang atau bahkan dengan sofa ukuran yang lebih kecil lagi. Ketika ini dilakukan maka nantinya akan tersisa ruang antara sofa dan dinding. Sehingga sofa sofa ini tidak akan menempel ke dinding karena ini sebagai penyebab ruang tamu minimalis akan terkesan lebih sempit dan sesak.

  1. Hindari Penggunaan Sofa Satu Set Full

Penyebab penataan sebuah sofa membuat sesak sebuah ruang tamu yang minimalis adalah karena penggunaan sofa satu set full. Penggunaan sofa secara lengkap ini akan membuat ruang tamu yang kecil itu akan penuh dengan sofa sofa itu sehingga ini akan memberi kesan yang sesak untuk ruang tamu itu. Seseorang ini sebaiknya tidak menggunakan satu set full sofa sehingga nantinya akan bisa dihasilkan sedikit ruang sebagai pembatas agar sofa sofa itu tidak menempel ke dinding.

  1. Melakukan Penataan Ulang

Ketika seseorang ini sudah menggunakan sofa tidak satu set full dan juga sofa sofa yang dipilih itu sudah berukuran sedang atau kecil. Tetapi tetap saja memberi kesan sesak pada ruang tamu minimalis karena sofa sofa itu menempel ke dinding. Maka sebaiknya seseorang ini melakukan penataan ulang sofa sofanya itu. Kan bisa saja seseorang ini melakukan penataan sofa sofanya itu salah posisi sehingga penataan untuk ruang tamu minimalis itu tidak maksimal.

Itulah 3 hal yang perlu dicermati seseorang didalam memilih dan menata sofa bed agar tidak menempel pada dinding di ruang tamu minimalis. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *