3 Tips Cara Alami Untuk Mengatasi Masalah Jerawat di Bagian Wajah – BeritaPrima.com

3 Tips Cara Alami Untuk Mengatasi Masalah Jerawat di Bagian Wajah

Apakah anda termasuk salah satu orang yang memiliki jerawat dibagian wajah ? Jika iya, maka bisa dipastikan bahwa anda sering merasa jengkel dengan keberadaan jerawat tersebut. Alih-alih ingin menghilangkan jerawat, tak sedikit dari kita yang kerap memencet jerawat itu dengan sekuat tenaga. Namun tahukah anda ? justru cara memencet jerawat hanya akan memperburuk situasi lho. Pasalnya, kita tidak menyadari bahwa tangan dalam kondisi kotor saat memencet jerawatnya. Alhasil, jerawatnya bukan menghilang tapi justru malah semakin banyak. Berbicara soal cara menghilangkan jerawat, berikut dibawah ini ada 3 tips cara alami untuk mengatasi masalah jerawat di bagian wajah.

  1. Ambil Bawang Putih

Tentu kita sudah tidak asing dengan benda yang sangat identik dengan bumbu masakan ini. Ya, bawang putih merupakan salah satu rekomendasi bagi anda, untuk mengatasi masalah jerawat di bagian wajah. Mengenai cara kerjanya, siapkan beberapa butir bawang putih lalu kupas kulitnya dan cuci sampai bersih. Tumbuk bawang putihnya sampai halus, kemudian oleskan pada bagian wajah yang ada jerawatnya, dan tunggu sekitar 30 menit atau sampai mengering. Jika dirasa sudah mengering, segera bilas wajah anda dengan air hangat.

  1. Ambil Buah Bengkoang

Pada dasarnya, bengkoang adalah buah yang bisa juga dikategorikan sebagai jenis umbi-umbian. Terlepas dari hal itu, buah bengkoang mengandung vitamin B dan vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit termasuk mengatasi masalah jerawat. Ambil 1 butir buah bengkoang, kemudian kupas kulitnya dan cuci sampai bersih. Tumbuk buah bengkoang hingga halus, lalu tambahkan dengan 1 sendok makan madu murni dan aduk sampai merata. Oleskan pada wajah yang ada jerawatnya dan tunggu sampai kering. Setelah kering, basuhlah wajah anda menggunakan air hangat.

  1. Ambil Kentang

Masih seputar jenis umbi-umbian, kentang juga merupakan salah satu yang direkomendasikan bagi anda untuk mengatasi masalah jerawat di bagian wajah. Siapkan beberapa butir kentang kemudian rebus hingga matang. Setelah itu kupas kulitnya dan tumbuk kentang sampai halus, lalu campurkan dengan 1 sendok makan madu murni. Oleskan pada bagian wajah yang ada jerawatnya, dan tunggu hingga mengering. Apabila sudah kering, bilas wajah anda dengan air dingin dan usap menggunakan handuk yang bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur, minimal 3 kali dalam sebulan.

Demikianlah ulasan mengenai 3 tips cara alami untuk mengatasi masalah jerawat dibagian wajah. Selamat mencoba ya.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *