4 Cara Mengatasi Rasa Sakit Kepala – BeritaPrima.com

4 Cara Mengatasi Rasa Sakit Kepala

Dalam istilah medis, sakit kepala ini sering disebut dengan nama cephalalgia. Ya, penyakit umum yang satu ini memang pernah dialami oleh semua orang, dimana penderitanya akan mengalami rasa sakit kepala sebelah, sakit kepala belakang, leher, hingga punggung bagian atas. Meski tidak sampai mengancam keselamatan, namun sakit kepala ini cukup mengganggu dan menyiksa kita. Saat sakit kepala melanda, tak sedikit orang-orang yang memiliki ketergantungan dengan mengonsumsi obat sakit kepala yang biasa dibelinya diwarung.

Perlu kalian ketahui, obat-obatan di warung itu belum tentu sesuai dengan anjuran dokter. Tentu saja hal tersebut akan menimbulkan efek samping, yang justru akan memperparah kondisi sakit kepalanya. Dilansir dari berita seputar tips kesehatan, ada beberapa cara alami yang bisa kita lakukan untuk mengatasi sakit kepala. Cara seperti apakah itu? inilah 4 cara mengatasi rasa sakit kepala tanpa harus mengonsumsi obat-obatan :

1. Akupuntur

Akupuntur merupakan metode pengobatan Cina kuno, yang sangat ampuh dalam mengatasi masalah sakit kepala. Hal ini juga dibenarkan oleh dunia medis modern, dimana metode akupuntur dapat mengatasi migrain tanpa harus mengonsumsi obat-obatan. Dalam metode akupuntur, sebuah jarum tipis akan disuntikan kebagian lapisan kulit untuk melancarkan aliran darah dan aliran qi.

2. Lakukan Pemijatan

Jika anda merasa ngeri dengan metode akupuntur, maka lakukanlah teknik pemijatan dalam mengatasi masalah sakit kepala. Meski tidak dapat menyembuhkan sepenuhnya, namun setidaknya teknik pemijatan ini bisa mengurangi rasa sakit kepala untuk sementara. Pijatlah bagian leher, pundak, kepala, bahu, pelipis, hingga ke bagian punggung. Setelah dilakukan pemijatan, disarankan bagi anda untuk tidur agar proses penyembuhannya lebih sempurna.

3. Aerobik

Tak banyak dari kita yang mengetahui bahwa aerobik dapat mengatasi masalah sakit kepala secara alami. Ya, gerakan aerobik seperti jalan santai, bersepeda, berenang, dan sebagainya, mengurangi dan menghilangkan migrain.

4. Yoga

Selain aerobik, ternyata gerakan yoga juga mampu mengobati rasa sakit kepala secara alami lho. Berdasarkan informasi dari dokterbaber.com, gerakan yoga yang santai dapat menciptakan suasana tenang sehingga kepala dan otot-otot yang tegang menjadi relax.

Demikianlah ulasan mengenai 4 cara mengatasi masalah sakit kepala tanpa harus mengonsumsi obat-obatan. Dengan melakukan 4 cara diatas tersebut, maka anda akan terhindar dari bahaya efek samping obat-obatan.

 

(Visited 88 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *