5 Cara menghilangkan komedo secara alami – BeritaPrima.com

5 Cara menghilangkan komedo secara alami

Image result for 5 Cara menghilangkan komedo secara alami


Masalah pada wajah merupakan suatu hal yang bisa mengganggu penampilan anda. misalnya saja ketika diwajah anda tumbuh satu jerawat, pasti anda akan segera mencari tahu cara untuk menghilangkan jerawat tersebut degan cepat. Jika pada wajah anda terdapat kulit kering, tentunya anda akan segera berkonsultasi dengan dokter agar kulit kering tesrsebut bisa cepat dihilangkan. Atau anda mengeluh memiliki wajah kusam, tentu anda akan kehilangan percaya diri ketika bertemu dengan teman-teman anda ataupun dengan keluarga anda. begitupun dengan adanya komedo pada wajah anda. komedo merupakan suatu gangguan pada kuit wajah yang tentunya mengganggu penampilan anda. cara menghilankan komedo secara alami dan juga aman tentu akan menjadi pilihan anda untuk menghilangkannya dari wajah anda.

Ada dua jenis komedo yang biasanya muncul pada wajah seseorang yaitu komedo tertutup dan juga komedo terbuka. Komedo tertutup adalah komedo yang benar benar tertutup oleh sebum dan debris sehingga muncul benjolan-benjolan kecil dari bawah kuit di area kening. Komedo tertutup ini biasanya dsebut dengan komedo whitehead karena komedo ini memiliki warna yang putih alami karena tidak teroksidasi oleh udara yang terpapar bebas.

Komedo terbuka adalah komedo yang disebabkan oleh membesarnya folikel rambut oleh sebum dan juga debris sehingga menjadi segumpalan kotoran yang berwarna hitam. Komedo jenis ini biasanya terdapat pada hidung. Namun anda tidak perlu khawatir dengan adanya komedo pada area wajah anda. Kabar baiknya adalah, anda bisa menghilangkan komedo tersebut dengan bahan-bahan yang alami sehingga tidak ada efek samping  dan juga aman. Berikut ini adalah Cara menghilangkan komedo secara alami:

  • Sering Cuci Muka

Jika anda telah bepergian darimanapun, maka ada baiknya untuk mencuci muka anda. karena setelah bepergian, akan ada banyak debu yang menempel di wajah anda, terutama dibagian hidung yang nantinya akan menimbulkan adanya komedo. Mencuci muka juga bisa menghilangkan komedo karena kuit wajah akan terus terhidrasi. Anda juga bisa menggunakan air hangat untuk menghilangkan komedo pada wajah anda.

  • Menggunakan Putih Telur

Putih telur memiliki khasiat yang bagus untuk kulit wajah. Selain bisa menghilangkan kuit kering pada wajah, putih telur juga bisa menghilangkan komedo pada wajah. Caranya adalah dengan memisahkan putih telur terlebih dahulu dari kuning telur. Kemudian bersihkan wajah anda dengan air. Setelah itu, oleskan putih telur tersebut secara perlahan. Biarkan kering terlebih dahulu kemudian oleskan putih telur lagi sehingga menjadi 2 lapisan. Diamkan beberapa saat. Setelah itu basuhlah wajah anda dengan air bersih.

  • Menggunakan Tanah Liat

Tanah liat merupakan media pengobatan yang dikenal bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit termasuk untuk menghilangkan komedo. Tanah liat ini akan mengangkat minyak serta kotoran yang ada pada wajah anda. caranya adalah dengan menjadikan tanah liat ini untuk maskeran. Namun campurkan sedikit air terlebih dahulu sebelum digunakan untuk maskeran.

  • Menggunakan Susu dan Madu

Susu dan madu merupakan 2 bahan alami yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk menghilangkan komedo. caranya adalah dengan mencampurkan susu dan madu tersebut, kemudian oleskan pada wajah anda secara perlahan. Diamkan hingga mengering. Lalu bilaslah dengan air dingin.

  • Kombinasi Kayu Manis dan Madu

Kayu manis dan madu juga bisa menghilangkan komedo. caranya adalah dengan mencampurkan kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pada wajah anda. dimakan selama 20 menit. Lalu bilas lah wajah anda menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan hal ini secara rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *