7 Hal Yang Penting Diketahui Tentang Payudara – BeritaPrima.com

7 Hal Yang Penting Diketahui Tentang Payudara

BeritaPrima.com – Payudara merupakan salah satu aset wanita yang bukan hanya sebagai penunjang penampilan saja tapi juga penting bagi bayi yang dilahirkan. Payudara muncul ketika wanita mengalami pubertas, hormon estrogen dan hormon pertumbuhan menyebabkan payudara yang terdiri dari kelenjar dan jaringan lemak berkembang.

Selain itu, ada hal-hal lain yang mungkin belum Anda ketahui tentang payudara, dilansir dari Iflscience, Senin (14/11/2016).

1. Beberapa wanita bisa orgasme hanya dengan stimulasi payudara

Sebuah studi mendalam menunjukkan bahwa wanita bisa mencapai orgasme hanya dengan stimulasi pada payudaranya saja. Studi yang dilakukan oleh Dorian Solot dan Marshall Miller ini melaporkan bahwa satu persen dari wanita dalam penelitian mereka, mengakui bahwa mereka dapat orgasme hanya dengan permainan payudara.

2. Banyak wanita memiliki payudara asimetris

Studi yang dipublikasikan dalam International Journal of Clothing Science and Technology, menunjukkan bahwa payudara kiri rata-rata ditemukan lebih besar dari payudara sebelah kanan.

3. Berat payudara bisa seperti tiga batu bata

Bra rata-rata dapat mendukung payudara yang memliki berat antara 0,23 kg hingga 9 kg (sekitar berat dari tiga batu bata). Bayangkan membawa tiga batu bata setiap hari.

4. Ingin menambah ukuran payudara Anda? coba pikirkan lagi

Studi pada 2013 dalam jurnal PLOS one, menemukan bahwa pria dengan ekonomi rendah, menginginkan wanita dengan payudara yang lebih besar dibanding dengan pria berlatar belakang sosial ekonomi menengah.

Namun pria dengan sosial ekonomi menengah, menyukai payudara yang lebih besar dibandingkan dengan pria dengan sosial ekonomi yang tinggi. Jadi pada dasarnya, semakin rendah tingkat ekonominya, maka pria lebih menyukai payudara yang besar.

5. Semua orang melihat payudara Anda

Menurut sebuah studi di mana para peserta wanita dan pria dipakaikan suatu alat pelacak yang akan menunjukkan ke arah mana mata melihat, kedua jenis kelamin ditemukan sama-sama melihat payudara wanita dibanding wajahnya. Namun pria menatapnya lebih lama, sehingga wanita sebenarnya melihat payudara milik wanita lain, namun dalam waktu yang lebih singkat.

6. Puting ketiga

Jika wanita memiliki puting ketiga di suatu tempat pada tubuhnya, disebut polythelia. Menurut Pathology Outline, sekitar tiga persen wanita memiliki putih tambahan walaupun lokasinya bervariasi.

7. Merokok dan kehamilan dapat menyebabkan payudara kendur

Ada protein penting di kulit yang bernama elastin yang berfungsi memberikan elastisitas pada kulit. Jika wanita suka merokok, kandungan rokok dapat memecah protein tersebut sehingga menyebabkan payudara menjadi kendur. Kehamilan pun juga bisa menyebabkan hal ini, seperti yang dilaporkan studi pada 2007 dalam acara American Society of Plastic Surgeons. (aud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *