Pembunuhan Holly Ternyata Direncanakan Sejak Agustus

Korban pembunuhan, Holy Angela Ayu, bersama sang suami.

Korban pembunuhan, Holy Angela Ayu, bersama sang suami.

Jakarta, BeritaPrima.com — Polisi menyimpulkan pembunuhan terhadap Holly Angela Hayu di apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, telah direncanakan sejak lama. Hal itu terungkap dari hasil pengembangan penyidikan dan olah tempat kejadian perkara di kediaman almarhum Holly.

“Pengintaian dan perencanaan eksekusi dilakukan sejak bulan Agustus 2013,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 10 Oktober 2013.

Rikwanto mengatakan, rencana pembunuhan itu terungkap dari pengakuan S dan catatan apartemen. “S sendiri telah menyewa kamar E06BE yang berada di lantai 6 apartemen Kalibata City sejak bulan Agustus lalu untuk melakukan pengintaian sebelum melakukan eksekusi,” kata dia.

Kamar di lantai enam itu dijadikan pos utama keempat tersangaka. Kamar ini juga dijadikan tempat untuk menyiapkan berbagai perlengkapan eksekusi. “Di kamar ini polisi menyita satu buah peti berukuran besar, dua gitar listrik, kantong plastik besar, dan kopi bubuk. S menyewa kamar ini selama enam bulan,” ujar Rikwanto.

Peti berukuran besar di dalam kamar itu diduga disiapkan untuk menyembunyikan jasad Holly setelah dieksekusi. Sampai di situ, polisi tak menjelaskan lebih lanjut soal aksi pembunuhan terencana terhadap Holly itu. “Semua penyidikan masih dikembangkan,” kata Rikwanto.

S diduga koordinator para pembunuh Holly. “Dari keterangan dan pengembangan, S yang mengumpulkan orang, Mr X yang tewas. L dan satu orang lagi masih dalam pengejaran. Dia juga yang menyiapkan semua peralatan hingga waktu eksekusi tiba,” kata Rikwanto.

Selain mengejar satu pembunuh Holly yang belum tertangkap, polisi juga masih mencari siapa orang di balik S. “Kami sedang mendalami motif di balik pembunuhan berencana ini,” ujar Rikwanto.

Categories: Hotnews, Metro

About Author

beritaprima.com

BeritaPrima.com merupakan portal berita utama nasional yang lebih mengedepankan aktualitas dan ketajaman dalam mengungkapkan fakta di lapangan.

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*