Ahok Digiring ke Rutan Cipinang, Pengacara Menyusul – BeritaPrima.com

Ahok Digiring ke Rutan Cipinang, Pengacara Menyusul

BeritaPrima.com, Jakarta – Gubernur DKI Basuki T Purnama divonis 2 tahun bui karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama. Ahok dibawa ke Rutan Cipinang.

“Iya. Saya tadi ditelepon jaksa, memberitahukan bahwa Pak Ahok dibawa ke tempat saya,” ujar Karutan Cipinang Asep Sutandar saat dikonfirmasi, Selasa (9/5/2017).

Asep yang tengah mengikuti seminar di DPD pun langsung balik kanan untuk menuju kantornya. Saat ini dia tengah berada di perjalanan pulang.

“Ini saya sedang di jalan mau ke kantor,” kata Asep.

Dalam persidangan pagi tadi, Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi memerintahkan Ahok untuk ditahan. Penahanan itu terkait dengan vonis bersalah 2 tahun bui, karena Ahok dinyatakan terbukti melakukan penodaan agama.

Sementara Tim pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku akan menyusul Ahok ke Rutan Cipinang. Pengacara ingin memastikan benar tidaknya Ahok langsung ditahan jaksa sebagaimana perintah majelis hakim dalam amar putusan Ahok.

“Kita cari tahu kita sedang mau jalan. Kita mau ke Cipinang,” ujar pengacara Ahok, I Wayan Sudirta kepada wartawan di Auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Sudirta menegaskan pihaknya mengajukan banding atas vonis 2 tahun penjara terhadap Ahok. Pengacara keberatan dengan putusan yang menyatakan Ahok melakukan penodaan agama saat menyebut surat Al Maidah di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

“Kita menyatakan banding, kita tetap menghargai lembaga peradilan. Kita bisa memaklumi bukan menerima putusan ini. Kenapa bisa memaklumi, karena tekanan luar biasa sampai ke pengadilan, hakim manusia biasa. Kita bisa memaklumi kita kecewa dengan putusan itu maka kita banding, karena alat bukti tidak sepaham,” imbuh Sudirta. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *