Ahok Dipastikan Gagal Maju Pilgub Kalau Satu Saja Partai Yang Membelot – BeritaPrima.com

Ahok Dipastikan Gagal Maju Pilgub Kalau Satu Saja Partai Yang Membelot

IndoElection.com, Jakarta – Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) menilai calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, masih belum pasti maju dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

Pelaksana Tugas Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Bambang Dwi Hartono, mengatakan ketiga partai yang telah mendeklarasikan dukungannya kepada Ahok bersifat dinamis. Ketiga partai tersebut yaitu, Hanura, Nasdem dan Golkar.

Artinya, masih ada kemungkinan bahwa ketiga partai tersebut berkoalisi dengan PDIP.

“Kalau satu partai dari pendukung Ahok ikut kami, gimana? Bisa maju enggak dia?,” kata Bambang di Restoran Bunga Rampai, Jakarta Pusat, Senin, 8 Agustus 2016.

Bambang meragukan kepastian majunya Ahok menjadi calon Gubernur DKI 2017. Sebab, jika salah satu di antara Partai Golkar, Hanura, maupun Nasdem mengakhiri koalisi, maka minimal 22 kursi DPRD DKI sebagai syarat maju melalui parpol tidak dapat dipenuhi.

“Nah, makanya saya tanyakan lagi, apa benar dia akan maju? Pasti atau enggak nih petahana ini bisa maju?,” ujar Bambang.

Sampai saat ini, belum ada satupun partai politik yang sudah memberikan nama pasangan calon yang telah resmi mereka usung ke KPU DKI Jakarta. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *