Ahok Tak Keberatan Saefullah Dan Sylviana Maju Jadi Cawagub Gerindra – BeritaPrima.com

Ahok Tak Keberatan Saefullah Dan Sylviana Maju Jadi Cawagub Gerindra

IndoElection.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan tidak keberatan dengan keikutsertaan dua pejabat Pemerintah Provinsi DKI dalam fit and proper test Partai Gerindra.

Keduanya adalah Sekretaris Daerah Saefullah dan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni.

Ia menilai pejabat berpengalaman seperti Saefullah dan Sylviana memang sudah seharusnya maju ke panggung politik. Dengan demikian, nantinya akan ada proses regenerasi di lingkungan Pemprov DKI.

“Semua mau maju bagus. Empat deputi mau maju lebih bagus. Langsung ada peluang (kekosongan jabatan) eselon 1 empat orang. Lumayan lho eselon 1 gajinya. Ke luar negeri melulu lagi kan lumayan,” ujar dia di Balai Kota, Rabu (31/8/2016) pagi.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, partainya akan melakukan fit and proper test terhadap tiga kandidat cawagub DKI. Mereka adalah Saefullah, Sylviana, dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo.

Menurut Taufik, Saefullah akan menjadi kandidat pertama yang menjalani fit and proper test pada Rabu (31/8/2016) pukul 19.00 WIB. Sedangkan Sylviana dan Yoyok dilakukan pada hari lain.

“Kami akan panggil bergiliran, besok kemungkinan Saefullah,” ujar Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Selasa (30/8/2016).

Taufik mengatakan mereka bertiga sudah bersedia untuk mengikutinya. “Bersedia semua, tidak ada yang tidak bersedia,” ujar Taufik. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *