Akbar Tandjung Sebut Gatot Nurmantyo Cocok Jadi Cawapres – BeritaPrima.com

Akbar Tandjung Sebut Gatot Nurmantyo Cocok Jadi Cawapres

BeritaPrima.com, Jakarta – Partai Golkar memang sudah menetapkan calon presiden untuk Pemilu 2019, yaitu Joko Widodo. Namun, posisi calon wakil presiden masih belum ditentukan.

Dalam forum Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas Partai Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timur, salah satu nama yang muncul atau disuarakan kader partai berlambang pohon beringin itu sebagai cawapres adalah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung.

“Yang saya tahu dalam forum Golkar kemarin itu ada yang menyebut,” kata Akbar di arena Rapimnas, Hotel Novotel Balikpapan. Meskipun demikian, Akbar mengakui bila secara resmi partainya tidak pernah membicarakan Gatot sebagai cawapres. Namun, dia mengakui nama Gatot juga disebut-sebut oleh publik sebagai salah seorang yang patut menjadi calon wakil presiden.

“Jadi antara orang-orang yang menyebut di intern Golkar dengan orang-orang yang menyebut di publik ada kesamaan. Artinya memang beliau punya potensi menjadi cawapres,” kata Akbar.

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu menilai Gatot memenuhi syarat sebagai pemimpin nasional. Apalagi, dia sudah melewati proses kepemimpinan di TNI dan kini menjadi panglima.

“Memang di Indonesia ini, kalau dia sudah memikiki posisi tinggi, Panglima TNI. Itu adalah dalam posisi orang itu layak untuk menjadi wakil presiden,” lanjut Akbar. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *