Aksi Super-Damai 212, Polda Jatim Berlakukan Status Siaga 1 – BeritaPrima.com

Aksi Super-Damai 212, Polda Jatim Berlakukan Status Siaga 1

BeritaPrima.com, Surabaya – Polda Jawa Timur (Jatim) menetapkan status siaga 1 menjelang aksi super damai bela Islam jilid III di Lapangan Monas, Jakarta, pada Jumat 2 Desember 2016 besok. Siaga 1 sendiri diberlakukan mulai sore tadi hingga aksi 212 selesai.

Untuk mengamankan situasi, Polda Jatim menerjunkan sebanyak 12 ribu pasukan. Mereka akan melakukan pengawasan pada sejumlah tempat. Sehingga kondisi yang sudah kondusif tetap terjaga.

“Mulai sore Jatim siaga satu. Sampai kapan? Hingga kondisi aman,” terang Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji, Kamis (01/12/2016).

Menurut Anton, semua daerah yang ada di Jatim mendapat pengawasan. Sebanyak 12 ribu personel diturunkan untuk melakukan pengamanan. Untuk warga Jatim yang ikut aksi super-damai 212 di Jakarta, jumlahnya sekira 2.100 orang.

“Berangkat dan pulang dalam kondisi selamat serta lengkap,” ujar Anton.

Disinggung apakah kepolisian melakukan penghadangan terhadap bus yang mengangkut warga ikut aksi super-damai ke Jakarta dari sejumlah daerah, ia membantah hal tersebut. Menurutnya, pihaknya hanya melakukan pemeriksaan pada penumpang.

“Bukan penghadangan atau menghalang-halangi, tapi pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang. Takut membawa barang berbahaya seperti narkoba dan sajam. Itu kan merugikan diri sendiri dan orang lain,” tukasnya. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *