Ini Alasan Jokowi Pilih Jack Ma Jadi Penasihat eCommece Indonesia – BeritaPrima.com

Ini Alasan Jokowi Pilih Jack Ma Jadi Penasihat eCommece Indonesia

BeritaPrima.com, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara membeberkan alasan CEO Alibaba Jack Ma dipinang jadi penasihat eCommerce Indonesia.

Menurut Rudiantara, pemilihan Jack Ma dilatari atas prestasinya memimpin jaringan eCommerce Tiongkok yang kini mendunia.

“Kami memposisikan eCommerce Indonesia di mata internasional, karenanya, dengan adanya endorse internasional (menggandeng Jack Ma sebagai penasihat eCommerce) akan lebih bagus untuk eCommerce Indonesia,” kata Rudiantara¬† di Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Rudiantara menuturkan, untuk bisa mencapai nilai bisnis yang ditargetkan, yakni US$ 130 miliar hingga 2020, eCommerce Indonesia harus memasuki pasar global. Untuk itu, eCommerce Indonesia perlu didukung oleh tokoh yang sudah dikenal di seluruh dunia, yakni Jack Ma.

Rudiantara mengatakan, tugas Jack Ma sebagai penasihat tak berarti mengharuskan bos Alibaba itu untuk selalu berada di Indonesia.

“Intinya sebagai penasihat tidak harus ada di Indonesia. Komunikasi bisa dilakukan melalui email atau rapat setahun sekali. Orang seperti Jack Ma kan tidak gampang untuk sering datang (ke Indonesia),” kata Chief RA.

Poinnya, tegas Rudiantara, tujuan Jack Ma dipilih menjadi penasihat eCommerce adalah untuk meningkatkan perdagangan online di Indonesia.

Rudiantara juga mengatakan, ke depan Indonesia juga tak hanya akan menggandeng Jack Ma sebagai penasihat. Namun akan ada pihak-pihak lainnya.

“Nanti ada yang lain, nggak hanya dia (Jack Ma). Tidak hanya satu, tetapi banyak yang dari internasional maupun nasional. Nanti kalau sudah dekat (pasti) kami akan memberitahu,” tutup Rudiantara. (feb)

(Visited 253 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *