Ambisi Kekuasaan Bikin Ahok Hilang Ingatan! – BeritaPrima.com

Ambisi Kekuasaan Bikin Ahok Hilang Ingatan!

IndoElection.com, Jakarta – Calon incumbent Pilkada Jakarta, Basuki Purnama alias Ahok, bisa jadi lupa ingatan atau setidaknya berpura-pura lupa ingatan.

Hal ini terkait penolakannya yang keras terhadap aturan dalam UU Pilkada yang memaksanya cuti sepanjang kampanye Pilkada Jakarta. Bahkan, Ahok berencana mengajukan judicial review UU Pilkada ke Mahkamah Konstitusi.

Berdasar catatan pemberitaan media massa, sikap Ahok saat ini sangat berbeda dengan retorikanya ketika menjadi Cawagub dari Partai Gerindra, di Pilkada Jakarta tahun 2012 lampau.

Saat itu, Ahok menuntut cagub incumbent, Fauzi Bowo, mengambil cuti kampanye. Alasannya sangat populis, agar tidak ada cagub yang menggunakan fasilitas negara. Secara heroik kala itu Ahok mengaku ingin menjadikan Jakarta sebagai contoh di mana para calon gubernurnya taat aturan.

Mengapa kini Ahok berubah bahkan berbalik 180 derajat?

“Ahok lupa ingatan atas dasar prinsip sehingga ia meminta incumbent cuti pada 2012 lalu,” ujar Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Heriandi Lim.

Heriandi mempertanyakan kepentingan apa yang ingin dipertahankan Ahok lewat perlawanannya terhadap aturan cuti kampanye.

Selanjutnya >>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *