Ambisi Kekuasaan Bikin Ahok Hilang Ingatan! – Laman 3 – BeritaPrima.com

Ambisi Kekuasaan Bikin Ahok Hilang Ingatan!

Hal senada disampaikan ‎Ketua DPP PDIP Andreas Pareira. ‎Menurutnya, mantan Bupati Belitung Timur itu ‎harus tetap mengambil cuti, sebagai pembatasan keterlibatan incumbent di dalam proses kampanye.

‎”J‎adi bisa berimbang dan ini berlaku untuk seluruh incumbent di Indonesia,” ujar Andreas dalam acara diskusi di Para Syndicate, Jalan Wijaya Timur, Jakarta, Jumat, 5 Agustus 2016.

Jika tak ambil cuti, lanjut Andreas, hal itu akan memberikan kesan menguntungkan bagi pihak incumbent. Dengan artian, jika pejabat terkait tak cuti, dikhawatirkan akan ‎memudahkan si calon untuk melakukan kampanye dengan menggunakan fasilitas yang ada.

Oleh karena itu, Andreas pun meminta, agar sejumlah aspek yang ‎menyangkut kebijakan publik harus bisa diputuskan sebelum masuk masa kampanye.

“Makanya di sini apakah itu gubernur yang harus mutuskan, atau Plt-nya yang bisa memutuskan misalnya APBD itu nantinya Plt enggak punya wewenang,”‎ katanya.

Meski demikian, kata Andreas, yang memutuskan tepat atau tidak dalam hal uji materi UU Pilkada sendiri yakni Hakim di Mahkamah Konstitusional, karena terkait dalam kepentingan publik.

“Dan APBD itu harus diputus karena menyangkut kepentingan rakyat dan jangan kita lihat menganggu keadilan proses kampanye dan kalau incumbent pasti mendapatkan keuntungan di situ,” ujarnya. (dik)

(Visited 264 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *