Astaga! Pelajar SMP Jakbar Urunan Beli Senjata Dan Gir Untuk Tawuran – BeritaPrima.com

Astaga! Pelajar SMP Jakbar Urunan Beli Senjata Dan Gir Untuk Tawuran

BeritaPrima.com, Jakarta – Jajaran Polsek Kembangan, Jakarta Barat menangkap puluhan pelajar SMP yang menggelar aksi tawuran pada Senin (29/8/2016). Para siswa ini nekat membawa senjata tajam dan gir yang disiapkannya untuk menyerang pelajar dari sekolah lain.

Aksi tawuran tersebut berlangsung di Jalan Strategi Raya RT 01 / RW 06 Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Sebanyak 14 pelajar dari MTSN 32 Petukangan yang diamankan.

“Dapat senjata tajam dan gir itu beli di temen. Uangnya dari hasil urunan anak – anak lainnya,” ujar AN satu dari siswa yang diamankan petugas di Mapolsek Kembangan pada Senin (29/8/2016).

Ia mengungkapkan rencananya dirinya bersama dengan rekan – rekannya itu berniat menyerang sekolah yang berada di Kembangan.

“Mau nyerang memang punya dendam, sudah disiapkan alat – alat senjata tajam dan girnya,” ucapnya.

AN yang masih duduk di kelas 3 SMP tersebut melakukan aksinya itu tanpa disuruh orang lain. Ia bersama kawan – kawannya menggelar aksi tawuran karena inisiatif sendiri dan menjaga eksistensi.

“Ya biar disegani aja,” kata AN yang masih berseragam sekolah itu.

Kapolsek Kembangan, Kompol Aldo Ferdian menyatakan pihaknya akan bertindak tegas terkait aksi bentrokan yang dilakukan oleh segerombolan pelajar itu. Ia tak segan – segan menangkap dan memberi hukuman terhadap para siswa yang terlibat.

“Kami memang melakukan patroli di titik-titik rawan tawuran,” ungkap Aldo.

Aldo menambahkan jajarannya hanya berhasil mengamankan 14 pelaku dikarenakan kekurangan personel di lokasi. Padahal saat bentrokan terjadi, puluhan pelajar ikut serta dalam tawuran tersebut. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *