Atasi Sakit Perut Dengan 3 Tips Alami Ini – BeritaPrima.com

Atasi Sakit Perut Dengan 3 Tips Alami Ini

Bisa dipastikan, bahwa semua orang yang ada di muka bumi pernah mengalami apa yang namanya sakit perut. Ya, mungkin kamu juga termasuk salah satunya. Pada dasarnya, sakit perut itu terbagi kedalam 2 kategori yakni kategori berbahaya dan kategori tidak berbahaya. Membahas kategori yang berbahaya, hal itu bisa jadi karena adanya penyakit-penyakit tertentu seperti diare, sembelit, peradangan usus, batu ginjal, batu empedu, dan sebagainya. Adapun mengenai gejalanya seperti sakit perut sebelah kanan, perut sebelah kiri, perut bagian atas dan bawah. Jika sudah terkena sakit perut, tentu saja aktifitas kamu akan terganggu seketika itu juga. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui tentang cara mengobatinya. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 tips alami yang sudah terbukti ampuh dalam mengobati masalah sakit perut.

  1. Bawang Merah

Tips alami pertama yang harus kamu coba untuk mengobati sakit perut, yakni dengan menggunakan bawang merah. Meski tidak menyembuhkan secara total, namun bawang merah ini dapat meredakan rasa nyeri-nya. Mengenai cara penggunaannya, siapkan 2 siung bawang merah kemudian kupas kulitnya. Tumbuk bawang merahnya sampai halus, kemudian campurkan dengan 1 sendok makan minyak kelapa dan aduk hingga merata. Setelah itu oleskan pada bagian perut yang terasa sakit, dan diamkan beberapa menit.

  1. Kapulaga

Tips alami kedua yang harus kamu coba untuk mengobati sakit perut, yakni dengan menggunakan kapulaga. Mungkin kamu masih merasa asing dengan benda yang satu ini. Kapulaga merupakan salah satu jenis rempah-rempah, yang kerap dijadikan untuk bahan bumbu masakan. Mengenai cara penggunaannya, sediakan kapulaga secukupnya kemudian jemur hingga mengering. Setelah itu tumbuk sampai halus, lalu masukan kedalam segelas air hangat. Minumlah ramuan tersebut sampai habis tak tersisa.

  1. Jahe

Tips alami terakhir yang harus kamu coba untuk mengobati sakit perut, yakni dengan menggunakan jahe. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan 5 rimpang jahe kemudian sangrai hingga tercium aroma wangi. Selanjutnya tumbuk kasar jahe tersebut, lalu rebus dengan air sebanyak 2 gelas. Jika airnya sudah mendidih, segera angkat dan tunggu hingga hangat. Minumlah ramuan jahenya selagi dalam keadaan hangat.

Itulah 3 tips alami yang harus kamu coba untuk mengobati masalah sakit perut. Akhir kata cukup sekian dan selamat mencobanya.

Sumber : dokterbabe.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *