Awas! Pelajar Jadi Sasaran Begal Motor Sadis Di Wilayah Bangkalan – BeritaPrima.com

Awas! Pelajar Jadi Sasaran Begal Motor Sadis Di Wilayah Bangkalan

BeritaPrima.com, Bangkalan – Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha mengimbau para orang tua mengarahkan putra-putrinya tidak menggunakan kendaraan pribadi saat pergi ke sekolah.

Pasalnya, para pelaku peramasan sepeda motor atau begal motor menyasar para pelajar.

Imbauan itu disampaikan AKBP Anis saat merilis dua buronan pelaku perampasan sepeda motor yang berhasil ditangkap, Jumat (22/7/2016).

“Kebijakan orang tua siswa sangat penting. Lebih baik baik naik angkutan umum saja. Pelaku perampasan motor memilih pelajar dan perempuan sebagai korban,” ungkapnya.

Dua begal motor berinisial IS, warga Desa Jambu, Kecamatan Burneh dan AK, warga Desa/Kecamatan Burneh. Mereka tak segan melukai korban saat beraksi.

Seperti yang telah ia lakukan terhadap Korban Fuad S, pelajar asal Kelurahan Pejagan pada Rabu (29/6/2016).

Pelaku memukul korban dengan menggunakan balok kayu saat duduk di atas sepeda motor bersama temannya di Jalan Setapak, Kelurahan Bancaran.

Kemudian, para pelaku yang berjumlah tiga orang membawa motor Honda Beat Beat warna putih bernopol M 5057 HT milik korban, power bank, dan handphone.

AKBP Anis menjelaskan, selain mengorek keterangan dari saksi dan korban, penangkapan dua pelaku berawal dari rekaman CCTV yang terpasang di lokasi kejadian. Dalam rekaman itu, wajah ketiga pelaku terpampang jelas.

“Satu pelaku masih buron namun kami sudah mengantongi identitasnya. Kami juga tengah mengejar satu orang lagi yang berperan sebagai penadah yang membawa motor korban,” pungkasnya.

Kedua pelaku tersebut terancam hukuman penjara maksimal 9 tahun lantaran melanggar Pasal 365 KUHP terkait pencurian dengan kekerasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *