Bahan Alami Yang Cukup Ampuh Dalam Mengobati Penyakit Asam Lambung – BeritaPrima.com

Bahan Alami Yang Cukup Ampuh Dalam Mengobati Penyakit Asam Lambung

Banyak masyarakat kita yang beranggapan bahwa asam lambung itu adalah sejenis penyakit. Padahal, tubuh kita ini memang memiliki kadar asam di bagian lambung. Ketika kadar asam lambung tersebut meningkat, maka dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Nah, kondisi yang seperti itulah yang menjadi penyakitnya.

Adapun mengenai beberapa gejala asam lambung yang akan dirasakan oleh para penderitanya seperti ada yang mengganjal pada kerongkongan pada saat menelan, mengi, sakit dada, batuk Kering, sangat kesulitan ketika akan menelan sesuatu, gigi menjadi rusak, aroma nafas menjadi tidak sedap, terjadi peningkatan air liur dengan jumlah yang cukup banyak, perut menjadi kembung, dan sering bersendawa. Berbicara soal cara mengobatinya, berikut di bawah ini ada beberapa bahan-bahan alami yang ampuh untuk mengobati penyakit asam lambung :

  1. Mengonsumsi Bubuk Jahe

Sebagai orang Indonesia, tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan jenis rempah-rempahan yang satu ini. Ya, jahe ini bisa membantu prose pengosongan pada lambung, sehingga gejala refluks asam lambung bisa dikurangi. Mengenai cara mengonsumsinya : siapkan bubuk jahe sebanyak 1 sendok makan, kemudian larutkan pada segelas air hangat. Selanjutnya, minumlah air jahe tersebut sampai habis. Jika kurang begitu suka dengan rasanya, anda bisa menambahkan madu atau susu kental manis kedalamnya.

  1. Mengonsumsi Teh Chamomile

Selain bubuk jahe, teh chamomile ini juga kerap dikonsumsi oleh masyarakat kita untuk mengobati penyakit asam lambung. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, ternyata teh chamomile ini bisa digunakan sebagai obat untuk mencegah penyakit maag dan dispesia lho.

  1. Menggunakan Baking Soda

Bahan-bahan alami berikutnya yang ampuh untuk mengobati penyakit asam lambung, yakni dengan menggunakan baking soda. Berdasarkan dari hasil penelitian, baking soda memiliki senyawa aktif yang dapat menetralkan asam lambung serta membantu prsoses pada pencernaan. Mengenai cara penggunaannya : Siapkan baking soda sebanyak 1 sendok teh, kemudian dilarutkan dalam segelas air. Setelah itu, silahkan minum ramuan tersebut sampai habis. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukan cara ini kurang lebih 4 kali dalam sehari pada 1-2 jam setelah makan.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencobanya sendiri di rumah? Itulah beberapa bahan-bahan alami yang ampuh untuk mengobati penyakit asam lambung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *