Baru 2 Minggu Keluar Penjara, Maling Motor Ini Diringkus Lagi – BeritaPrima.com

Baru 2 Minggu Keluar Penjara, Maling Motor Ini Diringkus Lagi

BeritaPrima.com, Mojkerto – Fian Marta (28) warga Desa Gayaman, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur diringkus petugas Polsek Mojoanyar. Dari tangannya, disita lima unit sepeda motor berbagai merek.

Kasubbag Humas Polres Mojokerto, Iptu Suyono mengatakan, Fian yang notabene merupakan pelaku curanmor. Fian diringkus di rumahnya sekitar pukul 05.30 WIB tadi. Dia ditangkap saat tengah tidur pulas di kamar.

“Awalnya kami menerima laporan dari salah seorang warga, jika sepeda motor Honda Beat S 5847 QV miliknya dibawa kabur pelaku,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (1/9/2016).

Dari laporan itu, petugas Polsek Mojoanyar langsung melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya, polisi mendapati bahwa pelaku tengah bersembunyi di rumah. Tak ingin buruannya lolos, petugas pun langsung meringkus Fian.

“Beberapa barang bukti yang kita amankan masing-masing seunit Honda Vario, Kawasaki Ninja, Honda Beat, dan Suzuki Satria F1. Semuanya disembunyikan pelaku di dalam rumahnya,” imbuhnya.

Iptu Suyono menjelaskan, Fian merupakan resedivis curanmor. Ia baru saja keluar dari Lembaga Permasyarakatan Kelas II Madiun pada 17 Agustus lalu. Fian tertangkap saat melakukan aksi kejahatan yang sama di Kabupaten Madiun.

“Pelaku memang sangat lihai dalam menjalankan aksinya. Menurut pengakuannya, ia hanya butuh waktu tiga menit untuk mencuri sepeda motor. Maka dari itu, tidak heran jika selama dua minggu ini ia sudah beraksi di lima lokasi,” terangnya.

Saat ini, lanjut Suyono pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Pihaknya masih mengorek keterangan kepada siapa sepeda motor hasil curian itu dijual Fian. Mengingat, bukan tidak mungkin ada penadah besar yang menerima barang curian Fian itu. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *