Batal Hadir Di Rakernas PAN, Jokowi Diwakili Menteri Luhut – BeritaPrima.com

Batal Hadir Di Rakernas PAN, Jokowi Diwakili Menteri Luhut

BeritaPrima.com, Jakarta – Partai Amanat Nasional menyelenggarakan rapat kerja nasional (rakernas) yang telah dimulai sejak 27 hingga 30 Mei mendatang. Perhelatan akbar tersebut akan mengusung tema “Meneguhkan Identitas Keindonesiaan Kita”. Secara resmi dibuka malam ini, Minggu, 29 Mei 2016.

Dalam rakernas yang dilaksanakan di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta, awalnya akan dibuka Presiden Joko Widodo. Namun, Jokowi tidak bisa hadir dan diwakilkan oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan.

Selain Luhut, tampak hadir sejumlah tokoh politik dan pejabat lainnya, seperti Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta, Ketua DPR RI, Ade Komaruddin, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua BPK RI Harry Azhar Azis.

Lalu tampak hadir tokoh partai seperti Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Perindo Hary Tanoe Tanoesoedibjo, Ketua Umum PPP Romahurmuzy, perwakilan PKS Mustafa Kemal, Sekjen PKB Abdul Karding dan perwakilan Partai Hanura, Partai Demokrat, Nasdem, dan PKPI.

Dari internal partai PAN tampak hadir Ketua Pembina PAN Amien Rais, Ketua Umum Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Suparno dan sejumlah pengurus baik DPP pusat maupun DPD.

Sebelumnya, Rakernas akan diawali dengan workshop tanggal 27-28 Mei dengan menghimpun 1.800 peserta dari DPP, DPW dan DPD PAN seluruh Indonesia lalu dilanjutkan dengan silatnas yang diperuntukkan bagi anggota badan legislatif dan pejabat eksekutif PAN se-Indonesia pada hari Sabtu, 29 Mei mendatang dan hasil rakernas pada Senin, 30 Mei 2016.

“Rakernas sangat strategis dan ini sebagai ajang konsolidasi semua kekuatan yang ada di PAN, khususnya di DPRD kabupaten-kota dan provinsi. Menyambut pilkada 2017, 2018 dan sekaligus konsolidasi pemilu serentak 2017, 2018 dan pemilu 2019,” kata Organizing Committe (OC) Rakernas Yandri Susanto.

Selanjutnya >>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *