Begal Cilik Lumajang Beraksi di 18 Lokasi – BeritaPrima.com

Begal Cilik Lumajang Beraksi di 18 Lokasi

BeritaPrima.com, Lumajang – Polres Lumajang berhasil menangkap 6 pelaku perampokan dan pencurian motor (begal) yang beraksi di kecamatan Senduro dan Pasrujambe dalam kurun waktu 2 bulan terakhir. Para begal yang masih berusia belasan tahun sudah beraksi di 18 lokasi.

“Mereka kita tangkap melalui penyelidikan dan laporan dari warga,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Raydian Kokrosono pada wartawan di Mapolres, Rabu (13/07/2016).

Lanjut dia, kawanan ini kerap beraksi secara berkelompok untuk menentukan sasaran. Uang hasil kejahatan dibuat berfoya-foya, seperti mabuk minuman keras.

“Motor yang kita amankan sebanyak 5 buah, untuk bekerja dan hasil kejahatan,” terangnya.

Para pelaku yakni, Nawafi (18) warga Dusun Rekesan Desa Jamberarum Kecamatan Pasrujambe, RIV (15) warga Dusun Carang Kuning Desa Jambekumbu Kecamatan Pasrujambe, Agus Adi Sulasmono (18) Warga Dusun Krajan Desa Kandang Tepus Kecamatan Senduro, YUD (16) warga Dusun Sumberejo Desa/Kecamatan Senduro, AD (17) warga Dusun tulung Rejo Desa Jabon Kecamatan Senduro dan Davit Andiansyah (22) warga Desa Sumberejo Desa/Kecamatan Senduro.

Kini pelaku pelaku diamankan di Mapolres Lumajang untuk penyidikan lebih lanjut. Mereka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman kurungan 5 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *