Begini Cara Simpel Membuat Wireless Charger Untuk Hp Jadul – BeritaPrima.com

Begini Cara Simpel Membuat Wireless Charger Untuk Hp Jadul

Wireles charger atau yang biasa kita sebut dengan nama charger ponsel jarak jauh, merupakan inovasi terbaru hasil karya orang-orang yang kreatif. Bagaimana tidak, vendor-vendornya saja tidak pernah terpikirkan untuk membuat wireles charger tersebut. Dengan demikian, kita pun tidak perlu membeli lagi yang baru saat chargernya mengalami kerusakan. Terlepas dai semua hal itu, Pada sampai saat ini wireles charging masih menjadi pilihan utama orang-orang, untuk mengisi daya baterai dengan cara yang mudah.

Bahkan, wireles charging ini sedang menjadi perbincangan hangat dikalangan gadgeters Indonesia. Pasalnya, pengisi daya baterai tanpa kabel ini berlaku untuk semua jenis ponsel. Anda yang memiliki ponsel jadul pun bisa memanfaatkan wireles charging. Namun yang jadi pertanyannya disini, apakah kita sudah mengetahui cara membuat wireless charger ? Nah, bagi anda yang belum mengetahui cara membuatnya, mari sama-sama kita simak ulasan dibawah ini mengenai cara simpel membuat wireles charger untuk Hp jadul.

Bahan-bahan Yang Harus Anda Siapkan :

– Kabel USB

– Adaptor charger yang berbentuk kotak

– Magnet seukuran kotak adaptornya

– Alumunium Foil

– Kawat tembaga berwarna kuning

– Gunting

– Lem

– Solasi

Cara Membuatnya :

1. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah memotong kabel USB sekitar 6 cm, atau setara dengan ukuran jari jempol orang dewasa. Selanjutnya cabangkan kabel, yang satu untuk adaptor charger dan yang satunya lagi untuk Hp. Kupas kulit kabel USB seukuran 2 cm, masing-masing pegang kabel yang berwarna merah dan warna hitam. Bakar bagian ujung kabelnya sedikit, kemudian ikat kabel dengan solasi dan sisakan bagian atas kabelnya.

2. Siapkan Alumunium foil secukupnya untuk melapisi masing-masing kabel yang berwarna merah dan warna hitam.

3. Selanjutnya ambil 1 batang kawat kabel tembaga, lilitkan pada kabel yang berwarna merah dan warna hitam. Setelah itu, ikat lagi menggunakan solasi agar lebih kuat lagi dan tidak mudah lepas.

4. Siapkan lem, lalu olesi bagian atas adaptor charger-nya, kemudian tempelkan magnet tepat berada diatas adaptor charger.

5. Selanjutnya anda tinggal membuktikannya sendiri, hasil karya yang telah dibuat tadi.

Bagaimana, apakah tips diatas tadi bisa kalian pahami ? Apabila ulasan diatas tadi kurang jelas, kalian pun bisa lihat tutorial cara membuatnya di youtube. Demikianlah yang dapat disampaikan, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *