Begini Kriteria Kader Golkar Yang Bakal Masuk Kabinet Jokowi – BeritaPrima.com

Begini Kriteria Kader Golkar Yang Bakal Masuk Kabinet Jokowi

BeritaPrima.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP Golkar, Idrus Marham, mengungkapkan pihaknya memiliki banyak sumber daya manusia (SDM) untuk bisa direkrut Presiden Joko Widodo dalam kabinetnya. Hal tersebut disampaikan Idrus dalam merespons isu reshuffle kabinet jilid II, yang semakin kencang berhembus.

Kesiapan Golkar ini, kata Idrus, merupakan hasil dari Munaslub 14-17 Mei 2016 lalu, yang memutuskan bahwa parta berlambang pohon beringin ini mendukung pemerintahan Jokowi – Jusuf Kalla.

“SDM di Partai Golkar semua republik tahu kita punya kader banyak, tidak akan pernah kekurangan kita kalau ada tawaran seperti itu (menjadi menteri),” ujar Idrus, di Istana Negara, Jakarta, Selasa 24 Mei 2016.

Lebih lanjut menurutnya, bentuk dukungan kepada pemerintah sebenarnya sudah dimulai sejak rapat koordinasi 4 Januari 2016 lalu. Lalu diperkuat pada rapat pimpinan 23-25 Januari.

Sehingga, rentetan peristiwa itu kemudian dilegalkan pada saat Munaslub di Bali beberapa waktu lalu.

“Kepentingan Partai Golkar adalah reshuffle kabinet hak preogratif Presiden. Reshuffle memastikan efektifitas kerja kabinet. Oleh karena itu, kalau ditawari Partai Golkar berpandangan tetap istiqomah,” kata Idrus. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *