Begini Ramalan Amien Rais soal Anies Baswedan – BeritaPrima.com

Begini Ramalan Amien Rais soal Anies Baswedan

BeritaPrima.com, Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sempat membuat kehebohan dengan ‘meramal’ tangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Saat meramal, Amien juga menyebut Anies sebagai penyelamat negeri.

Amien mengaku apa yang dilakukannya hanya aksi spontanitas untuk mengetes reaksi ibu-ibu yang hadir dalam tasyakuran satu tahun Ustazah Peduli Negeri di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).

“Saya sedang testing the voter. Jadi reaksi ibu-ibu gimana,” kata Amien sembari tertawa saat dimintai konfirmasi.

Amien menegaskan posisi capres hanya ada dua, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Amien, yang sudah tegas menolak Jokowi, mengatakan tidak ada kemungkinan bagi poros ketiga dalam Pilpres 2019.

“Buat saya, poros ketiga itu hampir mustahil, ya. Alasannya sudah yang nomplok di Pak Jokowi, sudah tinggal berapa partai yang belum. Tinggal Demokrat, Gerindra, PAN, PKS. PKB sepertinya belum tahu saya,” terangnya.

Amien mengatakan belum mengetahui sosok yang akan mendampingi Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam pilpres mendatang. Dia tidak membeberkan siapa pendamping terkuat bagi Prabowo.

“(Cawapres) seharusnya masih teka-teki. Saya belum tahu. (Anies) saya belum tahu,” ujar Amien.

Pertemuan keduanya itu terjadi dalam tasyakuran satu tahun Ustazah Peduli Negeri. Amien, yang berada di podium mengisi ceramah, disambangi Anies.

Anies kemudian menyalami Amien. Kemudian Amien–yang masih berada di podium–menyambut uluran tangan Anies.

“Insyaallah, mana saya ramal tangannya, insyaallah ini penyelamat negeri,” kata Amien menyambut uluran tangan Anies di Balairung, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Para hadirin yang mendengar ucapan tersebut langsung sontak bertepuk tangan. Anies hanya tersenyum dan kembali ke bangkunya saat mendengar hal itu. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *