Beginilah Struktur Pengurus Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi – BeritaPrima.com

Beginilah Struktur Pengurus Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi

BeritaPrima.com, Surabaya – Setiap yayasan pasti mempunyai struktur organisasi, tak terkecuali di Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Probolinggo, Jawa Timur. Taat Pribadi yang diduga sebagai otak pembunuhan muridnya menyandang status guru besar.

Kemudian di bawah guru besar ada tim pelindung yang terdiri dari beberapa orang. Selanjutnya sultan, yang juga diisi oleh beberapa orang, termasuk Ismail dan Abdul Gani yang tewas dibunuh.

Lalu di bawah sultan ada koordinator. Setiap koordinator membawahi ratusan santri. Di Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi terdapat sekira 6 000 santri. Kini, guru besar mereka Dimas Kanjeng Taat Pribadi sedang mendekam di balik jeruji besi Polda Jawa Timur.

Pasalnya, Taat Pribadi diduga kuat sebagai otak pembunuhan terhadap Ismail dan Abdul Gani yang menempati struktur sultan di padepokannya. Polisi terus mengembangkan kasus tersebut. Bahkan, sudah mengarah pada kasus dugaan penipuan.

“Strukturnya di Padepokan Taat yakni paling tertinggi guru besar. Lalu tim pelindung, sultan, koordinator, dan santri,” terang Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Taufik Herdiansah, Rabu (28/9/2016).

Taufik menambahkan, pihaknya memberlakukan pengamanan khusus terhadap tersangka Taat. Sebab, tersangka mempunyai pengikut yang sangat banyak dan dikenal bisa menggandakan uang. Tetapi, masih belum bisa dipraktikkan.

“Pengamanan khusus yang jelas kita lakukan pada tersangka Taat,” tandasnya. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *