Bekuk Deportivo 3-2, Madrid Kembali Menjauh Dari Barca – BeritaPrima.com

Bekuk Deportivo 3-2, Madrid Kembali Menjauh Dari Barca

BeritaPrima.com, Madrid – Real Madrid menang dramatis atas Deportivo La Coruna dengan skor 3-2 dalam lanjutan La Liga. Kemenangan itu mengembalikan jarak antara Madrid dan Barcelona menjadi enam poin.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, melakukan rotasi pemain pada laga di Santiago Bernabeu, Minggu (11/12/2016) dinihari WIB. Dari 11 pemain yang jadi starter pada laga Liga Champions melawan Borussia Dortmund, cuma empat yang dipertahankan.

Zidane mengistirahatkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Luka Modric, sementara Marcelo cuma tampil sebagai pemain pengganti.

Meski memainkan banyak pemain pelapisnya, Madrid tetap mendominasi. Namun, hingga turun minum, skor kacamata belum berubah.

Alvaro Morata membawa Madrid unggul 1-0 lewat golnya pada menit ke-50. Akan tetapi, Deportivo yang lebih banyak bertahan mampu menyamakan kedudukan dan berbalik memimpin 2-1 berkat gol-gol Joselu pada menit ke-63 dan 65. Madrid pun gantian tertekan.

Namun, tim tuan rumah tak menyerah begitu saja. Mereka bisa menyamakan skor menjadi 2-2 lewat Mariano Mejia pada menit ke-84.

Saat laga sudah memasuki injury time, kapten tim Sergio Ramos lagi-lagi tampil sebagai pahlawan untuk Madrid. Sundulan Ramos berbuah gol ketiga untuk Los Blancos sekaligus memastikan timnya meraih poin penuh.

Dengan hasil ini, Madrid kini mengoleksi 37 poin dari 15 pertandingan La Liga. Mereka memimpin klasemen dengan keunggulan enam poin atas Barca yang duduk di posisi kedua. Deportivo tetap di posisi ke-16 dengan 13 poin.

Jalannya Pertandingan

Madrid mendominasi permainan sejak kick-off dan langsung tampil menekan. Namun, mereka kesulitan menciptakan peluang pada menit-menit awal.

Ramos menjajal peruntungannya lewat tendangan bebas pada menit ke-26. Namun, bola tembakannya masih melambung di atas gawang Deportivo.

Peluang emas didapat James Rodriguez empat menit kemudian. Dia lolos ke kotak penalti Deportivo dan tinggal berhadapan dengan kiper Przemyslaw Tyton. Tapi, penyelesaiannya bisa digagalkan Tyton.

Deportivo nyaris saja mengejutkan Madrid pada menit ke-35. Celso Borges menyambut tendangan bebas Emre Colak dengan sundulan kepala, tapi bola hanya menghantam tiang gawang.

Hingga berakhirnya babak pertama, Madrid belum berhasil memecahkan kebuntuan. Skor tetap 0-0.

Madrid langsung menggempur Deportivo sejak babak kedua dimulai. Kerja keras mereka membuahkan hasil pada menit ke-50 setelah Morata mencetak gol.

Usai menerima operan dari Isco, Morata membalikkan badan dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola menembus gawang Deportivo tanpa bisa dijangkau Tyton. Madrid unggul 1-0.

Namun, Madrid tak bisa mempertahankan keunggulan tersebut. Mereka kecolongan pada menit ke-63. Deportivo menyamakan skor menjadi 1-1 setelah tembakan keras kaki kiri Joselu mengarah ke pojok atas gawang Madrid.

Hanya berselang dua menit, Joselu kembali membungkam publik Bernabeu. Dia mencetak gol keduanya untuk membawa Deportivo berbalik memimpin 2-1. Dia melepaskan diri dari kawalan Ramos untuk menerima umpan silang Florin Andone dan kemudian menaklukkan Keylor Navas.

Melihat timnya tertinggal, Zidane langsung bereaksi. Dia memasukkan Lucas Vazquez dan Mariano untuk menggantikan Marco Asensio dan Isco.

Keputusan itu terbukti tepat. Madrid menyamakan kedudukan pada menit ke-84 berkat kombinasi dua pemain pengganti itu. Mariano memaksimalkan umpan silang Vazquez untuk menggetarkan gawang Deportivo.

Setelah skor berubah menjadi 2-2, Madrid makin bersemangat untuk mengejar kemenangan. Mereka berhasil membalikkan keadaan berkat gol Ramos di menit kedua injury time. Sundulan Ramos meneruskan tendangan sudut Toni Kroos membawa Madrid memimpin 3-2.

Dengan sisa waktu yang sudah sangat sempit, Deportivo mencoba menyamakan skor. Tapi, usaha mereka tak membuahkan hasil.

Susunan Pemain
Real Madrid: Navas; Danilo (Marcelo 81′), Pepe, Ramos, Nacho; Casemiro, Kroos, James; Asensio (Vazquez 67′), Isco (Mariano 72′), Morata

Deportivo: Tyton; Juanfran, Albentosa, Sidnei, F.Navarro; Guilherme, Borges; Gil, Colak (Joselu 58′), Babel (Fajr 82′); Andone (Mosquera 75′)

Pencet 'SUKA' untuk ikuti berita kami di Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *