Berdalih Tingkatkan Stamina Mengajar, Asisten Dosen Nyabu – BeritaPrima.com

Berdalih Tingkatkan Stamina Mengajar, Asisten Dosen Nyabu

BeritaPrima.com, Surabaya – Perbuatan asisten dosen yang satu ini tidak patut ditiru. Pasalnya, pria yang sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu nekat mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Hal tersebut dilakukan untuk memperlancar pekerjaannya sebagai pengajar setiap hari. Namun, akibat perbuatannya yang melanggar hukum hukum, kini tersangka yang berinisial BD (50) warga Kalilom Timur, Surabaya tidak bisa mengajar lagi.

Dari tangan tersangka, polisi menyita satu paket sabu seberat 0,44 gram, handphone, dan sebuah pipet kaca bekas dalam kondisi bersih.

Penangkapan tersangka berawal informasi dari masyarakat. Dimana menyebutkan tersangka kerap kali mengkonsumsi sabu. Kemudian petugas menindaklanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan di lapangan.

“Ternyata benar tersangka mengkonsumsi sabu. Tersangka ditangkap di rumahnya. Tersangka nekat menghisap sabu untuk mendukung pekerjaannya sebagai asisten dosen di salah satu perguruan tinggi yang ada di Surabaya,” terang Wakasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Anton Prasetyo, Kamis (25/8/2016).

Menurut Anton, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut untuk mengetahui siapa yang memasok sabu pada tersangka. Tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Adapun ancaman hukumannya minimal empat tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara,” tandasnya. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *