Berita Politik Terhangat Dunia Mengenai Korea Utara dan Amerika – BeritaPrima.com

Berita Politik Terhangat Dunia Mengenai Korea Utara dan Amerika

Sebagai negara adikuasa yang ada di dunia, Amerika memang mempunyai kekuatan yang besar baik secara persenjataan, pasukan, dan dalam bidang lainnya. Tetapi hal tersebut tidak membuat negara kecil seperti Korea Utara gentar untuk terang-terangan menjadi lawan untuk Amerika Serikat. Dengan tegas Korea Utara dibawah kediktatoran Kim Jong Un ini melakukan provokasi terbaru kepada Amerika Serikat seperti yang telah banyak dibahas dalam berita politik nasional internasional selama bulan ini.

Korea Utara sekarang ini menjadi wajah dari kediktatoran yang masih sangat kuat yang ada di dunia. Dengan pengaturan media yang dibawah kontrol dari penguasa, rakyat Korea Utara sendiri dijejali dengan doktrin yang menjunjung pemerintahan sehingga bagi mereka pengusaha Kim Jong Un merupakan tokoh hebat yang patut dipuja. Korea Utara merupakan negara tepat sebelah Korea Selatan yang saat ini mempunyai kehidupan yang sangat kontras. Dimana rakyat Korea Selatan telah lepas dari masa kerajaan dan menjadi negara demokrasi yang tinggi sedangkan Korea Utara tetap berada di bawah penguasa yang kejam.

Sama seperti negara dengan pemimpin diktator, pemimpin Korea Utara sekarang ini cenderung melakukan politik primitif dengan unjuk kekuasaan. Seperti yang telah dilakukan oleh Kim Jong Un baru-baru ini dengan uji coba nuklir sebagai senjata yang dilarang dan sangat berbahaya. Bahkan mereka juga mengancam Amerika yang merupakan negara sekutu dari musuh bebuyutan dan saudaranya sendiri yaitu Korea Selatan.

Bahkan bagi sebagian orang dengan kepemimpinan Amerika di bawah Donald Trump dan Kim Jong Un di Korea Utara perang dunia ke 3 mungkin saja terjadi. Dimana Amerika Serikat tidak menunjukkan sifat lunak seperti para pemimpinnya terdahulu dengan gertakan yang dilakukan oleh Korea Utara. Padahal menurut warga Korea daripada sikap Korea Utara mereka lebih khawatir terhadap respon dan apa yang dilakukan oleh Amerika. Karena gertak yang dilakukan oleh Korea Utara sendiri sangat sering terutama ketika ada isu penting di Korea Selatan seperti pemilihan presiden yang baru. Untuk dapat mengikuti berita politik terhangat Korea Utara dan Amerika Anda bisa mengaksesnya lewat situs seperti di Pinter Politik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *