Bermodal 150 Ribu KTP, Eki ‘Pitung’ Optimis Menang Pilgub DKI – BeritaPrima.com

Bermodal 150 Ribu KTP, Eki ‘Pitung’ Optimis Menang Pilgub DKI

IndoElection.com, Jakarta – Salah satu bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI dari jalur perseorangan, Muhammad Rifki alias Eki Pitung dan pasangannya Balia Reza menyambangi gedung Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, untuk mendaftarkan diri menjadi peserta calon Gubernur DKI.

Eki mengaku bahwa dirinya merasa terpanggil untuk memimpin DKI Jakarta dan yakin akan mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Saya optimis warga Betawi akan mendukung saya saat ini, dan bisa memenangkan Pilgub DKI Jakarta,” tegas Eki di kantor KPUD DKI Jakarta, Minggu (7/8/2016).

Namun, Eki mengaku masih memiliki kekurangan dukungan fotocopy KTP sebagai syarat untuk mendaftarkan diri sebagai calon gubernur. Saat ini, Eki hanya mengantongi 150 ribu KTP, padahal total minimal syarat dukungan sebanyak 532.213 KTP.

“Ini keterbatasan waktu, SDM, dan keterbatasan teknis. Saya berharap ada suatu keadilan sampai jam 16.00 WIB ini,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu komisioner KPUD Jakarta, Betty Epsilon Idroos menuturkan, kedatangan Eki dan Reza hanya berkonsultasi mengenai pencalonan pasangan calon perseorangan.

“Sama seperti yang kemarin-kemarin, hanya konsultasi saja. Belum bisa dikatakan mendaftar karena belum menyerahkan berkas dukungan,” tutup Betty. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *