Besok, Presiden Jokowi Siap Temui Demonstran Anti Ahok – BeritaPrima.com

Besok, Presiden Jokowi Siap Temui Demonstran Anti Ahok

BeritaPrima.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo memastikan diri akan berada di Jakarta pada saat unjuk rasa besok, 4 November 2016. Dia pun tidak menutup kemungkinan akan menerima perwakilan dari pendemo yang mengecam penistaan agama Islam yang dilakukan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Ya besoklah, yang jelas saya ada di Jakarta,” kata Jokowi di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 3 November 2016.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat lain, yang tak ikut unjuk rasa, untuk tetap melakukan aktivitas seperti biasa. “Bekerja seperti biasanya, yang sekolah, ya sekolah seperti biasanya,” ujar Jokowi.

Sementara itu, Wakil Presiden, Jusuf Kalla, yang mendampingi Jokowi, juga turut memastikan akan tetap berkantor seperti biasa pada esok hari.

Dia pun turut mengimbau unjuk rasa untuk tetap berjalan dengan tertib, apalagi dilakukan pada hari Jumat, hari yang dinilai mulia. Menurut Kalla, pemerintah pasti akan selalu mendengarkan tuntutan dalam unjuk rasa.

“Soal menyampaikan sikap, pemerintah pasti mendengarkan, asal hari Jumat yang suci ini dihormatilah sebagai hari beribadah,” kata Kalla.

Terkait tuntutan unjuk rasa besok, Kalla menyebut bahwa dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok tengah diproses pihak Kepolisian.

“Kapolri juga berjanji untuk betul-betul memeriksa sesuai harapan masyarakat. Jadi, bagi Presiden dan saya, ya dijalankan saja demokrasi yang baik, yang bersahabat, yang kalem,” ujar Kalla. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *