Bisakah Membuat Kue Kering Tanpa Bantuan Oven ? – BeritaPrima.com

Bisakah Membuat Kue Kering Tanpa Bantuan Oven ?

Rasanya memang tak mungkin, jika kita harus membuat kuet kering tanpa bantuan oven. Pasalnya, proses pembuatan kue kering memang tidak bisa lepas dari peranan sebuah oven. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak diantara kita yang kebingungan bila harus membuat kue kering tanpa menggunakan alat pemanggang bernama oven. Sebut saja salahsatu jenis kue kering yang harus dibuat menggunakan oven adalah kue Nastar. Tentu kita sudah tidak asing lagi, dengan kue kering yang berisi selai nanas tersebut.

Berbicara soal resep kue kering tanpa oven sederhana, ada beberapa jenis kue kering yang bisa diciptakan tanpa menggunakan oven dan terbilang sederhana dalam proses pembuatannya. Untuk mengetahui jenis kue kering tersebut, simaklah ulasan dibawah ini mengenai jenis kue kering yang bisa dibuat tanpa harus menggunakan oven :

1. Kue Nastar Keju

Pasti kalian terkejut, jika mengetahui cara membuat kue yang satu ini dibuat tanpa menggunakan oven. Cara membuatnya pun cukup simple yakni, campurkan margarin, kuning telur, dan gula halus, lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu masukan tepung terigu, tepung maizena, lalu aduk kembali hingga rata. Ambil sedikit adonan serta pipihkan, berikan selai nanas ditengah adonannya lalu bulatkan. Ulangi cara tersebut hingga adonannya habis. Taburkan keju cheedar yang telah diparut keatas adonan, lalu Kukus adonan selama 25 – 30 menit, dan kue Nastar pun siap untuk di eksekusi.

2 Egg Cake

Kue kering yang berikutnya adalah Egg cake. Cara membuatnya yakni masukan tepung terigu, margarin, gula kastor, dan 2 butir telur. Setelah itu, aduk adonannya sambil diberi air sedikit demi sedikit. Masukan kedalam cetakan loyang, lalu kukus selama 30 menit. Setelah matang angkat dan tiriskan, dan Egg cake pun siap untuk anda hidangkan.

3. Kue Kastengel

Siapa yang tidak kenal dengan kue kering, yang kental akan nuansa keju ini. Sama halnya dengan kue nastar, anda bisa membuat kue kastengel dengan cara mencampurkan margarin, kunit telur, gula kastor, lalu aduk-aduk sampai merata. Masukan tepung terigu, tepung maizena, kemudian aduk lagi. Bentuk adonan memanjang lalu potong kecil-kecil. Selanjutnya kukus adonan kue selama 30 menit menggunakan api kecil. Tahap yang terakhir anda tinggal memakannya.

Demikianlah ulasan mengenai resep dan cara membuat kering tanpa menggunakan oven. Silahkan dicoba untuk keluarga tercinta ya. Selamat mencoba selamat berkerasi, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *