Anggota DPR Sebut Budi Gunawan Berpeluang Gantikan Badrodin Haiti – BeritaPrima.com

Anggota DPR Sebut Budi Gunawan Berpeluang Gantikan Badrodin Haiti

BeritaPrima.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti akan habis masa jabatnya pada Juli mendatang sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara, hal itu dikarenakan sudah memasuki masa pensiun.

Anggota Komisi III DPR Sarifudin Sudding mengatakan, Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komjen Budi Gunawan berpotensi akan mengantikan Badrodin Haiti karena segudang pengalamannya.

“Sangat (berpeluang), saya kira punya peluang ya. Dan, saya kira dia juga cukup baik selama ini di institusi kepolisian,” ujar Sudding di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Selain Budi Gunawan, Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Pol Syafruddin, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Tito Karnavian juga punya potensi mengantikan Badrodin Haiti.

Dia menambahkan, dengan adanya calon-calon yang mumpuni tersebut, Ketua DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengaku agar Presiden Jokowi tidak berfikir untuk menerbitkan peraturan pemerintah penganti undang-undang (Perppu), karena hal itu akan menghambat proses regenerasi di internal Polri.

“Saya kira ini perlu diberikan ruang. Karena proses regenerasi di kepolisian ini masih sangat penting. Dan saya kira itu jangan sampai terjadi ya (diterbitkannya Perppu), karena disamping menghambat proses regenerasi dan bertentangan dengan UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian,” tuturnya.

Berikut ini perwira tinggi yang sudah menjadi jenderal bintang tiga atau berpangkat komisaris jenderal (Komjen) :

1. Wakil Kapolri Komjen Budi Gunawan;

2. Inspektur Pengawas Umum Komjen Dwi Priyatno;

3. Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Komjen Putut Eko Bayuseno;

4. Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Syafruddin;

5. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso;

6. Sekretaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional Komjen Suhardi Alius;

7. Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Komjen Noer Ali;

8. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Tito Karnavian. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *