Cara Cek Pulsa Telkomsel Mudah – BeritaPrima.com

Cara Cek Pulsa Telkomsel Mudah

Bilamana kehilangan petunjuk dan kebingungan untuk mengecek pulsa Telkomsel, bisa dikunjugi situs resminya. Di sana ada kolom bantuan yang memberi tahu bagaimana cara cek sisa pulsa dan masa aktif melalui Asisten Virtual.

Dari sana akan dijelaskan bahwa akun resmi Telkomsel bisa dikunjungi di LINE, FB Messenger atau Telegram. Kemudian langkah kedua bisa mengetik “Hai”. Langkah ketiga ketik “Cek Pulsa” yang kemudian dipersilahkan memasukan nomor Telkomsel Anda.

Setelah itu akan diinstruksikan untuk memasukan Kode Verifikasi (OTP). Kemudian Asisten Virtual Telkomsel akan mengirimkan informasi pulsa dan masa aktif nomor Anda. Disarnkan juga agar pengguna untuk mengunduh aplikasi MyTelkomsel. Apalagi bagi tagihan Kartu Halo bisa dibayar dengan mudah melalui aplikasi tersebut.

Langkah pertama, buka dulu aplikasi MyTelomsel di telepon selular Anda. Kemudian pilih “Akun Saya”. Setelah itu pilih “Tagihan” dan kemudian memilih “Bayar Tagihan”. Alternatif lainnya adalah membuka aplikasi tersebut dan pilih “Beranda”.

Di sana ada pilihan “Lihat Tagihan” dan kemudian memilih “Bayar Tagihan”. Aplikasi MyTelkomsel ini bisa diunduh di App Store atau Google Play. Bisa juga melalui situs web MyTelkomsel untuk membayar tagihan Kartu Halo.

Langkah pertama adalah kunjungi situs https://my.telkomsel.com/. Kemudian sialhkan masukan nomor Telkomsel Anda dan PIN T-Care. Setelah itu pilihlah menu “Bayar Tagihan Kartu Halo”. Nantinya akan diminta memasukan nomor kartu Halo Anda dan tinggal memilih metode pembayaran dan bisa keluar setelah prosesnya selesai.

Selain itu, Anda juga bisa membeli pulsa di kudo untuk mendapatkan harga yang murah dan mudah. Cukup dengan menggunakan gadget yang Anda miliki, Anda bisa mengisi pulsa Anda dengan cepat dan hemat.

Alternatif lainnya yaitu melalui MyGraPARI yang merupakan mesin layanan mandiri (self-service) Telkomsel yang dapat Anda temukan di beberapa lokasi pilihan di seluruh Indonesia. Adapun langkah-langkah untuk membayar tagihan di mesin MyGraPARI.

Pertama cuma memasukan nomor Telkomsel Anda. Kemudian konfirmasilah pembayaran tagihan. Setelah itu, pilihlah metode pembayaran yang akan digunakan. Lalu masukan informasi debit atau kredit sehingga menerima konfirmasinya. Menemukan MyGraPARI terdekat pun disediakan pada situs resmi Telkomsel tersebut.

Dari situs resmi itu juga Anda bisa menemukan GraPARI terdekat jika ingin mengecek atau membayar tagihan sambil mencari udara luar ruangan. Selain itu, pembayaran kartu Halo juga bisa dilakukan lewat Kantor Pos Indonesia maupun mesin ATM.

Di sisi lain, pada situs Telkomsel juga memberikan petunjuk bagaimana cara upgrade dari kartu menjadi SIM 4G. Awalnya di sana akan disarankan untuk mendapatkan kartu USIM 4G di Smartphone Corner yang ada di beberapa pertisipasi toko terlebih dahulu. Lokasi toko pun bisa dicek pada situs tersebut.

Setelah itu ada langkah satu untuk mendapatkan token atau PIN dari kartu SIM lama Anda. Cara pertama adalah dengan menhubungi *888*46#. Kemudian pilihlah Menu 1 dan mmasukan nomor kartu Anda yang sudah 4G. Lalu jangan sungkan untuk memilih “Ya”. Catat juga nomor token atau PIN anda dan keluarkan kartu SIM lama Anda dari ponsel.

Barulah mengikuti langkah ke dua, yaitu mengganti kartu lama ke SIM baru. Pertamanya adalah memasukan kartu SIM 4G Anda ke dalam ponsel. Kemudian hubungi kembali nomor *888*46#. Pilihlah menu nomor dua dan kata “Ya”. Masukanlah nomor lama dan nomor token atau PIN Anda.

Setelah itu pilihlah “Ya” kembali sampai permintaan ganti ke kartu 4G telah selesai. Setelah itu tunggulah SMS konfirmasi ganti ke kartu 4G berhasil. Jika Anda tidak menerima SMS konfirmasi dalam waktu 15 menit, silahkan matikan dan nyalakan kembali ponsel Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *