Cara Memutihkan Gigi Dengan Sederhana – BeritaPrima.com

Cara Memutihkan Gigi Dengan Sederhana

Pada dasarnya gigi mempunyai warna putih. Namun makanan tentunya mempunyai pigmen  warna yang berbeda-beda. Sehingga membuat gigi kita bisa berubah warna menjadi kuning bahkan hitam. Apalagi berbagai makanan atau minuman yang terakumulasi kemudian menyebabkan gigi menjadi kotor dan menguning.

Kebiasaan menggosok gigi memang harus dilakukan sejak kecil. Sehingga sisa-sisa makanan tidak lagi ada di sela-sela gigi Anda. Dengan demikian paling tidak akan mengurangi risiko gigi Anda berubah menjadi kuning, atau bahkan keropos karena bakteri-bakteri yang ada pada gigi tidak bisa dimatikan.

Untuk menjaga agar gigi Anda bisa lebih putih bisa dengan menggunakan cara-cara minimal tersebut. Atau Anda juga harus menjaga kesehatan gigi Anda dengan rutin memeriksakannya ke dokter gigi. Karena memang untuk membersihkan sisa-sisa makanan tidaklah mudah. Kadang kerak yang ada dalam gigi terus bertambah dan membuat gigi akan menguning bahkan keropos.

Itulah cara memutihkan gigi Anda dengan mudah dan sederhana. Disamping itu Anda juga perlu menghindari beberapa makanan dan minuman yang bisa membuat gigi Anda menjadi kuning. Pertama adalah kopi. Kopi mempunyai kandungan zat yang mampu membuat gigi Anda menguning, yaitu kafein. Kafein ini memang mempunyai struktur pigmen berwarna kuning yang sangat sulit dihilangkan.

Nikotin pada rokok juga demikian. Pigmen kuning yang melekat pada gigi tersebut sangat sulit dihilangkan. Apabila Anda adalah seorang perokok pigmen kuning tersebut akan terus terakumulasi dan membuat gigi Anda semakin sulit untuk dibersihkan.

Begitu juga dengan alkohol. Kebiasaan orang yang minum alkohol disamping sangat berdampak buruk bagi kesehatan akan membuat gigi semakin kuning, bahkan sangat mudah keropos. Karena itulah Anda hendaknya menghindari makanan dan minuman tersebut.

Menjaga kesehatan gigi tidak ubahnya dengan menjaga kesehatan tubuh Anda. Apalagi gigi dan mulut merupakan bagian yang pertama kali menerima semua asupan makanan dan minuman. Kondisi tubuh Anda juga bisa terlihat dari kesehatan gigi dan mulut Anda. Dengan pola makan dan minum yang sehat, serta pola membersihkan diri, Anda bisa membuat gigi Anda lebih terjaga kesehatannya dan menjaganya tetap putih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *