Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Baking Soda – BeritaPrima.com

Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Baking Soda

Baru – baru ini ada beberapa cara memutihkan wajah yang cukup fenomenal. Salah satunya adalah dengan menggunakan baking soda. Bubuk putih yang pada umumnya digunakan untuk membersihkan kerak pada wastafel ini sekarang banyak dimanfaatkan untuk memutihkan wajah serta gigi.

Ada perbedaan antara cara memutihkan wajah dan gigi dengan menggunakan baking soda. Jika cara memutihkan gigi dengan baking soda dicampur pasta gigi, maka untuk wajah bisa dicampur dengan lemon atau madu. Kedua bahan di atas sangat umum dan dianjurkan untuk menjadi padanan larutan baking soda agar nutrisi wajah tetap terjaga.

Jika ingin menggunakan lemon, maka komposisi yang tepat untuk campurannya adalah 2 sendok baking soda dengan 3 sendok perasan lemon. Aduk rata sampai menyatu kemudian oleskan menggunakan kuas tipis yang lembut di bagian – bagian wajah hingga leher. Hindari area mata karena kandungan lemon yang asam bisa menyebabkan perih.

Apabila campuran yang dipilih adalah madu, maka campurkan 3 sampai 4 sendok madu dengan 2 sendok baking soda. Caranya sama dengan campuran lemon yaitu diaduk sampai rata dan dioleskan menggunakan kuas. Lakukan 2 sampai 3 kali sepekan untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Karena baking soda adalah bahan kimia yang cukup keras maka jangan mengaplikasikan masker ini setiap hati. Untuk membuat wajah lebih putih dan kulit kusam bisa berkurang hanya dibutuhkan beberapa kali treatment untuk memaksimalkannya.

Tidak hanya untuk memutihkan wajah, baking soda juga bisa membantu menghilangkan jerawat. Masalah jerawat juga sering mengurangi kepercayaan diri seseorang karena radang atau flek hitam dari bekasnya juga akan membuat kulit tampak gelap. Tentunya kulit yang kusam dan gelap juga mengurangi kepercayaan diri.

Itulah tadi cara memutihkan wajah dengan menggunakan baking soda. Jika digunakan dalam batas normal, maka baking soda memang kaya manfaat serta tidak menimbulkan wajah merah. Tetapi, jangan menggunakan secara berlebihan supaya wajah tidak merah. Maksimalkan proses pemutihan wajah dengan penggunaan masker susu, yoghurt atau kefir. Tidak hanya dijadikan masker, susu dan yoghurt yang dikonsumsi juga akan menutrisi kulit dari dalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *