Cara Mencegah Sakit Perut Saat Berlari – BeritaPrima.com

Cara Mencegah Sakit Perut Saat Berlari

BeritaPrima.com – Olahraga memang sangat penting untuk tubuh. Selain membuat tubuh lebih bugar dan sehat. Olahraga juga bisa mengontrol emosi agar lebih tenang. Oleh karena itu sangat penting untuk rutin berolahraga. Menurut beberapa peneltian dianjurkan berolahraga minimal 2 kali dalam seminggu. Anda tak perlu melakukan olahraga berat.

Olahraga ringan seperti berjalan ke kantor setiap hari juga bisa membuat tubuh anda jauh lebih sehat. Salah satu olahraga yang banyak dilakukan adalah berlari. Selain murah,berlari juga bisa dilakukan dimana saja. Namun saat melakukan berlari, ada baiknya jika anda memperhatikan persiapan anda sebelum berlari. Karena jika anda tak menghiraukannya maka anda bisa mengalami sakit perut yang sering terjadi saat berlari. Oleh karena itu berikut cara mencegah sakit perut saat berlari anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini.

  1. Meminum Air Putih Secukupnya

Sebelum berlari memang sebaiknya jangan makan terlalu banyak karena akan menyebabkan sakit perut. Namun anda dianjurkan untuk meminum air putih secukupnya agar sakit perut tak melanda anda saat berlari.

  1. Melakukan Pemanasan

Bukan hanya olahraga berat saja yang butuh melakukan pemanasan. Berlari pun membutuhkan pemanasan agar anda tak mengalami sakit perut saaat merlari. Anda bisa mealkukan streching atau merenggangkan tubuh anda. Anda juga bisa melakukan pemanasan dengan jalan di tempat.

  1. Siapkan Stamina Anda

Olahraga pun membutuhkan stamina yang kuat agar tubuh anda kuat. Maka dari itu anda harus pastikan bahwa kondisi tubuh anda dalam keadaan yang sehat dan tidak terserang penyakit apapun. Karena jika anda memaksakan diri anda untuk berolahraga maka selain bisa menyebabkan sakit perut. Anda juga bisa pingsan saat berlari.

  1. Tidak Boleh Ngobrol

Jika anda melakukan lari dengan teman atau pasangan anda maka ada bainya jika anda tetap fokus pada lari anda. Jangan anda malah lari dan sambil mengobrol. Karena hal tersebut bisa menyebabkan sakit perut ketika berlari. Oleh karena itu tahan dulu obrolan anda dengan teman atau pasangan anda ketika sedang berlari.

  1. Kontrol Pernafasan Anda

Saat berlari anda juga harus memperhatikan beberapa hal. Selain harus melakukan pemasan, anda juga harus bisa mengontrol pernafasan anda saat sedang berlari. Ada baiknya jika anda bisa membiarkan oksigen masuk ke tubuh anda. Karena jika anda tak bisa mengontrol pernafasan anda dengan teratur maka bukan tidak mungkin jika sakit perut akan melanda anda. (adv)

(Visited 28 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *