Cara Mengatasi Gatal Pada Tubuh – BeritaPrima.com

Cara Mengatasi Gatal Pada Tubuh

BeritaPrima.com – Gatal yang menggangu sering menyebabkan anda pasti merasa risih dan kesal terkadang. Apalagi jika gatal datang secara tiba-tiba ketika kita sedang ada di ruangan meeting atau sedang bertemu klien. Tentulah hal tersebut akan membuat anda tak nyaman dan percakapan pun akan terganggu pula.

Jika gatak mungkin kita sering kali langsung menggaruknya namun jika sedang di hadapan klien, kita tak mungkin langsung menggaruknya karena tak enak atau pun malu untuk melakukanya. Tentu saja jika hal itu dilakukan akan membuat reputasi kita turun. Maka dari itu anda bisa memperhatikan hal-hal berikut ini jika gatal sudah mendera.

  1. Gatal Pada Punggung

Ada beberapa bagian di tubuh yang sering menyebabkan gatal. Salah satunya punggung, punggung sering gatal karena disebabkan punggung seringberkeringat dan keringat tersebut yang menyebabkan gatal. Jika hal tersebut terjadi pada anda maka anda bisa mengatasinya dengan bedak gatal yang khusus untuk biang keringat. Bedak gatal tersebut bisa sangat ampuh untuk mengatasi gatal di punggung. Anda bisa membelinya di apotek terdekat. Anda bisa memilih bedak gatak yang berbentuk tabor atau pun campuran antara tabor dan juga cair. Bedak tersebut bukan seperti bedak biasa karena mengandung beberapa bahan yang bisa menghilangkan gatal.

  1. Gatal Pada Selangkangan

Selangkangan merupakan daerah sempit yang menyebabkan banyaknya kuman bersarang disana. Maka dari itu selangkangan juga sering gatal dan tentu jika hal tersebut sudah terjadi maka akan sangat menggangu apalagi di selangkangan di daerah yang sangat tak enak dilihat jika kita menggaruknya. Ada beberapa hal yang menyebabkan selangkangan anda gatal. Pertama anda kurang memperhatikan area tersebut ketika mandi. Untuk itu jika gatal di selangkangan mendera maka anda harus menggosok bagian tersebut ketika mandi dengan sebum anti kuman seperti lifeboy. Kemudian sehabis mandi anda bisa menaruh body lotion atau bedak agar di area tersebut tidak timbul keringat berlebih. Kedua, hal yang menyebabkan gatal pada selangkangan adalah terlalu sering menggunakan celana ketat. Oleh karena itu jangan sering menggunankan celana ketat dan ada baiknya anda hindari agar gatal di selangkangan menghilang.

Sebenarnya gatal bukan di daerah itu saja. Namun daerah tersebut lah yang sering terjadi gatal karena banyak menghasilkan keringat. Namun jika gatal mendera pada tubuh bagian lainnya, anda bisa memberi bedak khusus gatal atau anda bisa memberi minyak yang khusus untuk gatal-gatal. Dan yang pastinya gatal disebabkan kuman yang bersarang untuk itu jangan malas untuk mansi dan menggosoknya dengan bersih. (adv)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *