Cara Tepat Melakukan Perawatan Terhadap Bayi yang Baru Lahir – BeritaPrima.com

Cara Tepat Melakukan Perawatan Terhadap Bayi yang Baru Lahir

Ketika melahirkan seorang bayi, maka hal terpenting yang harus dilakukan adalah merawat bayi dengan cara yang benar dan tepat. Karena nantinya perawatan bisa mempengaruhi kesehatan serta proses perkembangan si bayi. Melakukan perawatan terhadap bayi yang baru lahir tidak bisa dibilang mudah, terlebih lagi bagi seorang ibu yang baru pertama kali melahirkan. Pasti akan banyak sekali pertanyaan seputar cara yang benar dalam merawat seorang bayi.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan tips-tips dasar merawat bayi yang benar dan tepat. Dengan adanya tips ini, semoga anda sebagai seorang ibu tidak lagi bingung apa yang harus dilakukan ketika merawat bayi yang baru saja anda lahirkan.

  • Berikan makanan berupa ASI

Tidak ada makanan yang lebih baik dibandingkan ASI ketika seorang bayi baru saja lahir. Hal tersebut dikarenakan kandungan colostrum dan kandungan nutrisi lainnya pada ASI sangat bermanfaat sekali sebagai imunitas tubuh serta pertumbuhan bayi.

  • Jagalah selalu kebersihan mulai dari badan, pakaian hingga tempat tidur

Untuk menjaga kebersihan badan bayi, anda cukup menyeka bayi dua kali sehari atau memandikannya dengan air hangat. Yang perlu anda ingat adalah gunakanlah produk pembersih badan bayi yang terbuat dari bahan yang aman. Anda bisa menggunakan produk dari Zwitsal, supaya lebih aman bagi si bayi.

  • Menjaga kehangatan tubuh bayi

Tubuh bayi yang baru lahir sangat sensitive dengan suhu, oleh sebab itu buatlah si bayi dalam kondisi hangat. Untuk menjaga kehangatan tubuh si bayi, anda bisa melakukannya dengan cara menggendongnya atau mengenakan perlengkapan pakaian seperti sarung tangan, topi dan juga kaos kaki.

Anda bisa melengkapi perawatan bayi baru lahir dengan menggunakan produk-produk yang tepat dan aman dari switsal, diantaranya sebagai berikut :

  • Baby Oil

Produk ini biasa digunakan untuk membersihkan dan melembabkan bayi yang baru lahir.

  • Baby Shampoo

Bermanfaat membersihkan rambut bayi. Tekstur yang lembuat serta tidak pedih ketika terkena mata, menjadikan baby shampoo sangat cocok digunakan oleh bayi yang baru lahir.

  • Baby Wipes

Digunakan untuk membersihkan bagian tubuh seperti pantat, telapak tangan, telapak kaki dan beberapa bagian tubuh lainnya.

  • Baby Cream

Bermanfaat untuk mencegah terjadinya ruam akibat pemakaian popok.

Nah itu dia beberapa informasi yang bisa saya sampaikan, semoga dengan membaca informasi tersebut. bagi anda seorang ibu, bisa melakakan perawatan bayi baru lahir dengan cara yang benar dan tepat menggunakan berbagai produk dari zwitsal yang sudah terpercaya sejak dari zaman dahulu. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *