Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Bisa Digunakan Sebagai Kado – BeritaPrima.com

Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Bisa Digunakan Sebagai Kado

Memberi kado untuk bayi yang baru saja lahir memang memiliki sebuah tantangan. Oleh sebab itu sebelum memutuskan membeli hadiah, lebih baik Anda memperhatikan berbagai macam tips berikut sehingga tidak salah dalam melakukan pembelian seperti memastikan jenis kelamin calon bayi. dari banyaknya daftar perlengkapan bayi baru lahirAnda harus memastikan dulu jenis kelamin calon bayi. Anda dapat menanyakan pada sahabat, karena jenis kelamin akan mempengaruhi warna kado nantinya, selain itu tidak perlu mewah. Kado yang akan diberikan tidak perlu mewah karena tidak terlalu penting, yang paling penting adalah kado tersebut bermanfaat dan berguna.

Tiap perlengkapan bayi yang akan digunakan untuk kado sudah pasti mempunyai harga bervariasi. Hal ini bergantung dari jenis hadiah yang akan dibeli. Anda bisa menyesuaikan kado dengan anggaran yang Anda miliki. Rata-rata hadiah mempunyai harga Rp 100 ribuan hingga Rp 500 ribuan. Bila Anda mempunyai hubungan yang akrab dengan orang tua bayi, lebih baik Anda menyediakan anggaran yang cukup banyak untuk membeli kado. Contohnya untuk adik, sahabat hingga kakak. Beri kado yang spesial, usahakan tahan lama dan berkualitas baik.

Daftar perlengkapan bayi baru lahir yang bisa Anda jadikan sebagai kado adalah popok bayi. popok kain atau clodi adalah hadiah yang tepat untuk diberikan sebagai kado karena bayi akan selalu memerlukannya. Sekarang ini banyak popok berbagai macam motif yang menarik dan lucu sehingga bisa membuat penampilan bayi menjadi imut. Ketika memilih popok bayi, hal yang harus diperhatikan seperti terbuat dari bahan katun sehingga tidak terasa kasar di kulitnya, selain itu pastikan ukuran popok sesuai dengan usia dan ukuran bayi. popok yang lebih sesuai bisa membuat bayi merasa nyaman dan bebas rewel. Popok pun juga harus praktis untuk digunakan sehingga memudahkan orang tua bayi saat mengganti popok.

Kedua, peralatan menyusui bayi. Anda bisa memilih peralatan menyusui yang sesuai dengan kebutuhan bayi atau pun si ibu. Tetapi harus diperhatikan jika peralatan menyusui harus berkualitas dan mudah dibersihkan. Anda juga dapat memberi kado buku panduan resep masakan yang bisa meningkatkan produksi ASI.

Ketiga, pakaian bayi. model pakaian bayi tidak perlu terlalu berlebihan karena hanya memerlukan pakaian sederhana serta dapat digunakan sehari-hari. Terlebih dulu Anda harus memastikan ukuran yang sesuai dengan usia bayi, serta terbuat dari bahan katun 100%. Hindari pakaian yang terlalu ketat agar ia tetap merasa nyaman. Sebelum membeli pakaian, Anda harus menyesuaikan dengan usia bayi semisal usia 0 hingga 6 bulan atau 0 hingga 3 bulan. Hal ini agar ukurannya pas di tubuh bayi dan tidak menyebabkan terlalu longgar dan bebas sempit. Model pakaian harus mempermudah gerak-gerik bayi serta tidak menghambat seluruh aktivitasnya.

Terakhir, peralatan menggendong bayi. ada berbagai macam model gendongan bayi yang dapat Anda gunakan untuk kado. Contohnya gendongan bentuk ransel, gendongan menyamping hingga selempang. Gendongan ini harus nyaman saat digunakan ayah atau ibu. Selain itu gendongan yang Anda pilih harus lah berkualitas sehingga tidak merubah posisi serta tidak berulang kali disesuaikan. Untuk gendongan bayi berkualitas, Anda bisa membeli dengan harga Rp 400 ribuan, sedangkan untuk gendongan samping hanya Rp 80 ribuan. Semoga daftar perlengkapan bayi baru lahir di atas bisa membantu Anda untuk melakukan pemilihan kado yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *