Delapan WNI Tewas dalam Insiden Kapal Tenggelam di Johor – BeritaPrima.com

Delapan WNI Tewas dalam Insiden Kapal Tenggelam di Johor

BeritaPrima.com, Johor Baru – Otoritas Malaysia berhasil menemukan delapan jenazah warga negara Indonesia (WNI) setelah kapal yang ditumpanginya tenggelam di Johor pada Sabtu 23 Juli 2016. Lebih dari 20 orang lainnya dikabarkan hilang.

Tim Search and Rescue (SAR) berhasil mengangkat jenazah dua laki-laki dan dua perempuan pada Minggu (24/7) siang. Badan Penegak Hukum Maritim Malaysia (MMEA) menuturkan, empat jenazah tersebut menggenapi empat jenazah lainnya yang ditemukan usai kecelakaan pada Sabtu malam.

Korban tewas dan hilang dalam kecelakaan merupakan bagian dari 60 orang yang berada pada kapal nahas tersebut. MMEA memaparkan, kapal terbalik dan tenggelam sekira pukul 21.45 ketika dalam perjalanan di dekat Pulau Batam, Indonesia.

“Total 34 korban berhasil diselamatkan. Para penyintas kini berada di Badan Imigrasi di Johor. Sedangkan, jenazah sudah dikirim ke pihak kepolisian untuk diambil langkah selanjutnya,” demikian bunyi keterangan MMEA, disitat Reuters, Minggu (24/7/2016).

Otoritas Malaysia kini melanjutkan pencarian terhadap korban hilang di area seluas 5 mil laut dari titik di mana kapal karam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *