Dengan Melakukan Puasa Akan Mendapatkan Pahala Dan Manfaat Bagi Kesehatan – BeritaPrima.com

Dengan Melakukan Puasa Akan Mendapatkan Pahala Dan Manfaat Bagi Kesehatan

Nikmat yang tidak akan pernah ternilai harganya dengan harta benda sekalipun adalah memiliki tubuh yang sehat. Untuk menjaga tubuh tetap sehat itu sebenarnya hal yang mudah karena hanya cukup dengan memberikan kesempatan kepada tubuh untuk beristirahat. Salah satu cara yang tepat agar tubuh tetap sehat baik jasmani atau rohani adalah puasa. Ibadah puasa yang dilakukan itu mengharuskan seseorang yang menjalankannya untuk tidak makan dan minum serta tidak melakukan perbuatan lain yang dapat membatalkan puasa dari mulai terbitnya fajar hingga matahari terbenam.

Bagi umat muslim selain ada banyak manfaat puasa bagi kesehatan tetapi jika melakukannya akan mendapatkan pahala. Dengan melakukan puasa kita akan mendapat pahala dan beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan diantaranya adalah :

  1. Dapat Menghilangkan Sakit Sendi

Sakit encok yang kita alami lambat laun akan sembuh jika melakukan puasa secara teratur, hal ini dikarenakan saat berpuasa sel penetral alami didalan tubuh akan meningkat. Yang pada akhirnya akan adanya korelasi antara kemampuan sel penetral atau pembasmi bakteri yang meningkat dengan radang sendi yang membaik.

  1. Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Pada saat melakukan puasa akan dapat meningkatkan sistem kekebalan didalam tubuh. Hal ini dikarenakan ketika berpuasa itu akan terjadinya peningkatan limfosit hingga 10 kali lipat sehingga akan berpengaruh sangat besar dan baik terhadap kekebalan didalam tubuh. Ketika melakukan puasa berbagai virus akan dapat dihindari.

  1. Dapat Mengurangi Kegemukan

Jika melakukan puasa maka berat badan akan lebih mudah turunnya. Usus usus didalam tubuh akan lebih bersih dari endapan sisa sisa makanan ketika melakukan puasa ini. Endapan dari sisa sisa makanan inilah yang akan menjadi lemak didalam perut. Sistem pencernaan juga akan membaik dengan melakukan puasa ini.

  1. Dapat Mempertajam Pola Pikir Dan Lebih Kreatif

Ketika melakukan puasa pikiran seseorang akan menjadi lebih tenang dan melambat. Uniknya pikiran yang melambat ini justru akan memicu untuk melakukan sebuah pekerjaan lebih tajam. Pada saat berpuasa itu pastinya akan merasa lapar dan itu adalah sesuatu hal yang wajar jika rasa lapar ini memaksa kita untuk berpikir lebih tajam dan kreatif.

Itulah manfaat bagi kesehatan yang bisa kita peroleh ketika melakukan puasa. Begitu banyak manfaat puasa yang bisa kita peroleh untuk kesehatan, sehingga wajar saja jika kamu muslimin akan menyambut dengan gembira datangnya bulan puasa. Karena selain akan mendapatkan pahala tetapi juga akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *