Detik-Detik Ketika Ahok Dievakuasi ke Mikrolet Saat Ditolak Warga – BeritaPrima.com

Detik-Detik Ketika Ahok Dievakuasi ke Mikrolet Saat Ditolak Warga

IndoElection.com, Jakarta – Pejawat calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok diamankan oleh anggota Kepolisian ke dalam mikrolet M24 tujuan Grogol-Srengseng setelah didemo massa.

Dari pantauan, Ahok yang saat itu mengenakan kemeja kotak-kotak biru merah tiba di Kelurahan Sukabumi Utara Pasar Rawabelong, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (2/11) pada pukul 16.11 WIB.

Dalam kegiatan blusukannya, Ahok langsung mendatangi warung mie ayam kemudian warga pun langsung menyambutnya. Namun, setelah 10 menit blusukan dan Ahok memasuki jalan kecil bernama Jalan Ayup kemudian menyambangi pasar, sejumlah orang yang menyebut warga asli Rawabelong langsung berteriak dan mengucapkan takbir.

“Allahu Akbar. Ngapain lo di sini,” seru sejumlah warga.

Tim kampanye pun sempat khawatir akan jalannya blusukan, namun Ahok pun tidak memedulikan aksi unjuk rasa tersebut dan memilih berlalu. Massa yang bergerak maju untuk menghampiri Ahok membuat anggota Kepolisian dari Polsek Kebon Jeruk, menghentikan mikrolet di jalan raya terdekat dan meminta Ahok untuk masuk ke dalam mikrolet.

Ahok pun dibawa ke Polsek Kebon Jeruk kemudian keluar dan memberi pernyataan kepada para awak media pada pukul 16.35 WIB. Blusukan di hari kampanye Ahok ke Rawabelong ini merupakan yang tercepat jika sebelumnya kunjungan dilakukan selama dua jam. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *