Dicekoki Kopi Kecubung Oleh Tetangga, Uang Hasil Penjualan Sapi Raib – BeritaPrima.com

Dicekoki Kopi Kecubung Oleh Tetangga, Uang Hasil Penjualan Sapi Raib

BeritaPrima.com, Jombang – Nasib nahas menimpa Tani (53), warga Desa Alang-alang Caruban, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Uang senilai Rp18 juta miliknya amblas usai ia dicekoki kopi bercampur kecubung oleh Wagito (35) yang tak lain merupakan tetangganya sendiri.

Kasubag Humas Polres Jombang Iptu Dwi Retno Suharti mengatakan, aksi Wagito itu dilakukan pada Rabu 7 September siang. Awalnya, Tani yang baru menjual sapi miliknya bertemu Wagito dan diajak pergi ke salah satu warung untuk minum kopi.

“Saat korban sedang ke kamar kecil, kemudian pelaku menuangkan bubuk daun kecubung ke dalam kopi korban,” kata Dwi kepada wartawan, Kamis (8/9/206).

Tanpa sadar, korban yang tak mengetahui minuman kopinya sudah bercampur bubuk daun kecubung dengan santainya menyeruput kopi tersebut. Setelah beberapa menit kemudian, Tani mengatakan kepalanya berat. Ia pun meminta Wagito mengantarnya pulang.

“Saat dalam perjalanan, Tani sudah tak sadarkan diri. Kemudian pelaku menurunkan korban dan mengambil uang hasil penjualan sapi dan perhiasan korban,” imbuhnya.

Selang beberapa jam kemudian Siswanto (35), yang juga tetangga desa korban, kaget saat mendapati Tani berjalan sempoyongan dan berperilaku seperti orang lilnglung. Siswanto kemudian membawa Tani ke rumahnya yang berjarak sekira 500 meter.

“Setelah sedikit sadar, korban mengaku jika sebelumnya diajak Wagito ngopi di salah satu warung. Korban juga mengatakan jika semua uang yang dibawanya sebesar Rp18 juta hilang,” terangnya.

Merasa menjadi korban pencurian, Tani dengan diantar keluarganya kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Jogoroto. Menerima laporan tersebut, korps berseragam coklat ini langsung mencari keberadaan pelaku.

“Pelaku kemudian kita tangkap saat bersembunyi di rumahnya di Desa Alang-alang Caruban, Kabupaten Jombang. Selain itu, kami juga mengamankan satu sepeda motor RX King yang dibeli pelaku menggunakan uang hasil rampasan tersebut,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, Wagito akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, ancamannya maksimal tujuh tahun penjara. (bar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *