Diduga Edarkan Sabu, Perwira Polresta Mojokerto Diamankan Propam – BeritaPrima.com

Diduga Edarkan Sabu, Perwira Polresta Mojokerto Diamankan Propam

BeritaPrima.com, Mojokerto – AKP Hudi Supriyanto (40), kasubag hukum bagian sumda Polres Mojokerto Kota, diamankan anggota Unit Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Mojokerto Kota. Tindakan itu dilakukan setelah namanya disebut sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Nyoman Budiharja mengatakan, penangkapan dilakukan setelah pihaknya menerima informasi dari Mapolres Nganjuk yang terlebih dahulu menangkap Hrs (53) saat sedang pesta sabu di Desa Sukoharjo, Kecamatan, Wilangan, Kabupaten Nganjuk.

“Dari penangkapan itu, kemudian Hrs mengaku jika mendapatkan sabu-sabu dari salah satu anggota kita berinisial Hudi ini. Kemudian kita tindak lanjuti,” ungkap Kapolres kepada awak media, Rabu (7/9/2016).

Usai menerima informasi tersebut, petugas lantas menangkap Hudi yang saat itu tengah menjalankan tugas. Namun dari penangkapan tersebut, patugas Propam tidak menemukan barang bukti apa pun di tempat penginapan HS.

“Setelah itu kita sampaikan ke pimpinan kemudian diintruksikan untuk dites urine. Ternyata hasil tesnya positif mengandung amfetamin. Sehingga, kita lakukan penyelidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Kapolres mengatakan, dari pengakuan Hudi, ia bukanlah seorang pengedar, melainkan pengguna narkoba. Meskipun, hasil tes urine yang dilakukan menunjukkan adanya kandungan narkoba di dalamnya.

“Sampai sekarang yang bersangkutan belum mengakui, sehingga kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Namun yang pasti kami memastikan akan memberikan sanksi tegas jika dalam persidangan etik nanti terbukti bersalah,” terangnya.

Disinggung sanksi apa yang diberikan kepada Hudi atas perbuatannya itu, Kapolres mengatakan jika pihaknya akan memberikan sanksi disiplin kepada anak buahnya itu. Sesuai dengan hasil sidang etik yang nantinya digelar.

“Saya tidak pandang bulu. Karena terbukti sebagai pengguna ya kita kenakan sanksi disiplin. Bisa sampai penundaan kenaikan pangkat juga, tergantung hasil persidangannya nanti,” tandasnya. (bar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *