Diguncang Gempa 7,7 SR, Kepulauan Solomon Terancam Tsunami – BeritaPrima.com

Diguncang Gempa 7,7 SR, Kepulauan Solomon Terancam Tsunami

BeritaPrima.com, Solomon – Gempa bumi mengguncang kawasan dekat Kepulauan Solomon. Peringatan akan adanya gelombang tsunami dimunculkan.

Dilansir CNN, Jumat (9/12/2016), gempa bumi itu berkekuatan 7,7 Skala Richter (SR). CNN mendapatkan informasi itu dari US Geological Survey (USGS).

Pusat Peringatan Tsunami Pasifik (The Pacific Tsunami Warning Center) telah mengeluarkan peringatan tsunami untuk Hawaii. Informasi mengenai peristiwa ini masih terus berusaha dilanjutkan.

Belum ada informasi soal kerusakan yang ditimbulkan akibat guncangan gempa ini. Belum ada pula kabar soal ada atau tidaknya korban jiwa akibat gempa ini.

Sementara itu Reuters melansie, Jumat (9/12/2016) pukul 01.00 WIB, gelombang tsunami berpotensi menghantam Kepulauan Solomon, setelah terjadi gempa berkekuatan 8,0 SR.

Diprediksi, gelombang tsunami akan terjadi dalam tiga jam ke depan setelah gempa mengguncang Kepulauan Solomon. Peringatan ini dikeluarkan oleh Pusat Peringatan Tsunami Pasifik (Pacific Tsunami Warning Center).

Gempa berkekuatan 8,0 SR itu mengguncang Kepulauan Solomon pada pukul 9.38 pagi waktu setempat. Episentrum gempa berada di 68,2 kilometer dari pulau Kirakira, pada kedalaman 48 kilometer.

Sebelumnya diberitakan, dilansir dari CNN, gempa di Kepulauan Solomon berkekuatan 7,7 SR. Peringatan tsunami sampai ke Hawaii. (aud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *