Dimas Kanjeng Dilaporkan Atas Pencucian Uang ke Polda Jatim – BeritaPrima.com

Dimas Kanjeng Dilaporkan Atas Pencucian Uang ke Polda Jatim

BeritaPrima.com, Surabaya – Bukan hanya di Bareskrim Polri, laporan dugaan penipuan pemilik Padepokan Dimas Kanjeng, yakni Dimas Kanjeng Taat Pribadi (46) juga masuk ke Polda Jawa Timur. Ia dilaporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

“Kasus penipuan ini juga dilaporkan di Jawa Timur untuk TPPU dan korbannya banyak sekali,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Agus Andrianto, Selasa (27/9/2016).

Di Bareskrim sendiri, Taat Pribadi dilaporkan melakukan dugaan penipuan Rp25 miliar dengan laporan polisi (LP) bernomor LP/176/II/2016/Bareskrim tertanggal 20 Februari 2016. Dalam proses penyidikan diketahui salah satu saksi kunci kasus ini yakni Abdul Ghani dibunuh. Dia adalah murid dari Taat Pribadi di Padepokan.

“Jadi kasus pembunuhannya kan ditangani Polda Jatim yang juga ada kasus penipuannya. Kita juga koordinasi dengan Polda Jatim. Intinya Si Kanjeng Dimas Taat Pribadi ini tidak dijerat kasus pembunuhan saja tapi juga penipuan. Karena uang langsung disetor kepada dia,” ujar Agus.

“Saya juga enggak tahu ya. Karena yang direkrut bukan orang bodoh dan susah saja, tapi juga orang-orang terpelajar bisa dia pengaruhi,” lanjut dia. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *