Diyakini Bisa Hidup Kembali, Pria Ini Bongkar Makam Ibunya – BeritaPrima.com
Ilustrasi

Diyakini Bisa Hidup Kembali, Pria Ini Bongkar Makam Ibunya

BeritaPrima.com, Temanggung – Supriyanto (47), warga Dusun Ngrancang, Desa Bojonegoro, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, nekat membongkar makam ibunya.

Mayat sang ibu yang bernama Parimah (70) itu kemudian disimpan di kamarnya. Informasi yang dihimpun, Parimah meninggal dunia pada 14 April 2016 lalu dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

Namun, genap pada hari ke-40 kematian Parimah, Supriyanto membongkar makam ibu kandungnya itu. Perbuatan Supriyanto terbongkar oleh warga setelah sebulan kemudian atau tepat pada Selasa (21/6/2016) pukul 00.00 WIB.

Sontak perbuatan pria ini menggegerkan warga sekitarnya. Warga kemudian melaporkan Supriyanto kepada aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Kedu, Kabupaten Temanggung.

Kepala Polsek Kedu, AKP Sri Haryono, menjelaskan dari hasil pemeriksaan sementara diketahui bahwa Supriyanto membongkar makam sang ibu dibantu oleh enam temannya pada 24 Mei 2016 malam.

Jenazah ibunya yang berhasil diangkat itu kemudian disimpan oleh Supriyanto di dalam kamarnya. Ia menaruh wangi-wangian pada jenazah Parimah dan di sekitar kamar rumahnya untuk menghilangkan bau yang menyengat.

“Kami sudah amankan Supriyanto beserta kedua temannya yang diduga terlibat penggalian makam Parimah. Hal ini guna penyelidikan lebih lanjut,” kata Sri di Mapolsek Kedu, Selasa (21/6/2016).

Sri menjelaskan, dua dari enam orang teman Supriyanto yang diduga ikut membantu pembongkaran makam Parimah adalah Iswanto (50) asal Dusun Janggar, Desa Kedungsari dan Prayit (67) dari Dusun Kabunan, Desa Bandunggede.

Selanjutnya >>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *