Dua Pecandu Diringkus Saat Asyik Pesta Sabu Di Rumahnya – BeritaPrima.com

Dua Pecandu Diringkus Saat Asyik Pesta Sabu Di Rumahnya

BeritaPrima.com, Surabaya – Dua pengguna narkoba jenis sabu masing-masing berinisial SJ (45) dan GL (31) warga Jalan Jemur Gayungan ditangkap anggota unit crime hunter Polsek Gayungan, Surabaya, Jawa Timur.

SJ dan GL diringkus karena keduanya kedapatan sedang asyik pesta sabu di ruang tamu rumahnya. Sehingga langsung digiring ke Mapolsek Gayungan untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Gayungan Kompol Esti Setija mengungkapkan, penangkapan dua pelaku setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa di salah satu rumah di Jalan Jemur Gayungan kerap dijadikan tempat pesta sabu.

“Ternyata benar di lokasi tersebut ada dua orang tersangka SJ dan GL sedang kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu,” ujar Esti Setija, Jumat (26/8/2016).

Dijelaskan Esti Setija, setelah dilakukan pemeriksaan, para tersangka mengaku belum genap satu bulan mengonsumsi sabu dan mendapatkan barang haram tersebut melalui pemesanan dan diantarkan kurir.

“Kedua tersangka ini merupakan pemula pemakai narkoba dan memakai barang haram tersebut selama kurang lebih dua mingguan,” ujarnya.

Sementara, barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku berupa satu plastik kecil berisikan serbuk putih kristal yang diduga sabu seberat 0,33 gram, satu pipet kaca berisi sabu seberat 1,76 gram, satu buah alat hisap dan satu buah korek api.

“Pelaku kita jerat dengan Pasal 114 Ayat (1) jo Pasal 132 Ayat (1) sub Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnya. (feb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *