Eep Saefulah: Suara Ahok Tergerus Karena Reklamasi Dan Penggusuran – BeritaPrima.com

Eep Saefulah: Suara Ahok Tergerus Karena Reklamasi Dan Penggusuran

BeritaPrima.com, Jakarta – Konsultan politik, Eep Saifulloh Fatah mengungkapkan pola pemenangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI beberapa waktu lalu.

CEO Polmark Indonesia itu menyertakan tampilan data pembanding antara putaran satu dan dua.

“Hasil ini sudah diumumkan lama, jadi anda tidak usah pura-pura terkejut,” timpal Eep disambut tawa peserta seminar “Politik Dalam Islam” Membangun Ghirah Politik Umat Islam Dalam Rangka Memperteguh Persatuan Nasional, di Universitas Paramadina, Jakarta, Sabtu (20/5).

Dalam data yang ditampilkan Eep, ada satu kasus dimana calon petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kalah di daerah pesisir. Lokasi reklamasi sekaligus domisili warga penggusuran di Penjaringan, Jakarta Utara.

“Kelurahan yang daerah pesisir banyak tidak pilih Ahok. Artinya, penolakan reklamasi direspon baik secara elektrotal. Betapa tergerusnya basis suara mereka,” lanjutnya.

Dalam seminar itu, hadir juga narasumber lainnya Ulama sekaligus Gubernur NTB Muhammad Zainul Madji alias Tuan Guru Bajang (TGB), lalu politisi dan Ketua Umum PB HMI 1990-1992 Ferry Mursyidan Baldan serta Kaprodi Falsafah dan Agama Universitas Paramadina Fuad Mahbub Siradj. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *